Scroll to Top

Chile vs Inggris 1-1: Hasil Piala Dunia U-20 2013

By Wan Faizal / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Stones-Maturana

Peter Taylor harus mendapati skuadnya kembali bermain imbang di ajang Piala Dunia U-20 2013 Grup F yang mempertemukan Chile vs Inggris, Rabu (26/6/2013). Inggris harus puas dengan skor imbang 1-1 dan di babak pertama mereka harus tertinggal lebih dulu dari sang lawan.

Sebelum laga ini digelar, Inggris hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Iraq meski mereka sempat memimpin dua gol. Sementara Chile akan berusaha keras meraih kemenangan kontra Inggris demi memastikan diri lolos dari fase grup setelah di laga pertama mengalahkan Mesir 2-1.

Inggris bermain cukup bersemangat di laga ini yang diimbangi dengan permainan taktis dari anak-anak Chile di awal laga. Sebuah sundulan dari Castillo setelah menerima umpan silang Felipe Campos masih belum tepat sasaran.

Melo-Kane

Inggris membalas lewat peluang dari Harry Kane. Berkesempatan mencetak gol, Kane malah gagal melewati Igor Lichnovsky dalam posisi satu lawan satu. Peluang emas pun terbuang percuma.

Chile memimpin lebih dulu di menit 32. Pelanggaran Daniel Potts pada Angelo Henriquez di kotak penalti Inggris membuat wasit menunjuk titik putih. Nicolas Castillo lantas berhasil mengecoh Sam Johnstone dan membawa timnya memimpin 1-0 hingga akhir babak pertama.

Castillo-Johnstone

Kejadian mengenaskan menimpa Castillo di awal babak kedua. Rekan setimnya, Bryan Rabello, melepaskan tendangan jarak jauh dengan tujuan membahayakan gawang Inggris. Sialnya, bola malah mengenai wajah dari Castillo dan membuatnya terjungkal. Beruntung ia kemudian bangkit dan tak mengalami luka serius.

Kembali ke lapangan, Inggris masih terus berusaha mengejar skor. Pelatih Peter Taylor lantas memasukkan Alex Pritchard untuk menggantikan Luke Williams yang bermain tak optimal.

Usaha keras anak-anak Inggris terbayar di menit 64. Berawal dari aksi Ross Barkley, Harry Kane lantas menceploskan bola dari tiang dekat untuk mencetak gol pertamanya di turnamen ini sekaligus menghidupkan peluang Inggris lolos ke babak selanjutnya.

Gol Kane

Beberapa menit kemudian, Inggris kembali gagal untuk unggul. Aksi brilian Larnell Cole diakhiri dengan umpan silang ke depan gawang Chile. Pritchard yang berdiri tak terkawal menanduk bola dengan keras namun sialnya malah tepat di pelukan kiper Chile, Dario Melo.

Satu tendangan Rabello yang masih menerpa mistar gawang di menit akhir pertandingan memastikan laga ini berakhir dengan hasil 1-1. Inggris masih tertahan dengan dua poin, sementara Chile kini mengoleksi empat angka.

Data Pertandingan:

Chile 1-1 Inggris (Castillo 32’-pen / Kane 64’)

Chile

England

No.

Starting Eleven

YC

RC

No.

Starting Eleven

YC

RC

1. Dario Melo 1. Sam Johnstone
2. Felipe Campos 11. Adam Reach (75′)
5. Igor Lichnovsky 42′ 5. Eric Dier
19. Mario Larenas 14. John Stones
8. Andres Robles 58′ 16. Tom Thorpe
6. Sebastian Martinez (70′) 3. Daniel Potts 72′
14 Bryan Rabello 6. Conor Coady
16. Cesar Fuentes 7. James Ward-Prowse
10. Nicolas Maturana 21. Ross Barkley
11. Angelo Henriquez (74′) 17. Luke Williams (62′)
18. Nicolas Castillo (87′) 9. Harry Kane

Substitutes

Substitutes

12. Brayan Cortes 12. George Long
21. Alvaro Salazar 13. Connor Ripley
3. Alejandro Contreras 4. Jon Flanagan
4. Valber Huerta 15. Jamal Lascelles
7. Christian Bravo (74′) 20. Luke Garbutt
13. Oscar Hernandez 2. Gael Bigirimana
17. Diego Rojas 8. Larnell Cole (75′)
20. Claudio Baeza (70′) 87′ 18. John Lundstram
9. Felipe Mora (87′) 10. Chris Long
19. Alex Pritchard (62′)

Coach

Coach

Mario Salas Peter Taylor

Referee

Venue

Alireza Faghani (Iran) Akdeniz University Stadium, Antalya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda