Scroll to Top

PSSI Harus Tegas Tuntaskan Kasus Pelemparan Bus Persib

By Aditya / Published on Thursday, 27 Jun 2013

persib bus persija

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, meminta kepada PSSI untuk bersikap tegas dalam menangani kasus pelemparan bus yang menimpa tim Persib Bandung. Selain itu, Roy Suryo juga meminta kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kasus yang menjadi teror bagi tim Persib tersebut. Menpora sendiri telah memanggil sejumlah saksi dari Persib untuk meminta keterangan mengenai insiden itu.

Para pengurus Persib yang diundang ke Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, pada Rabu (26/6/2013), antara lain Umuh Muhtar (Manajer Persib), Risha Adi Wijaya (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat), Muhammad Farhan (Direktur Marketing dan Promosi Persib), dan Kuswara (Komisiaris PT Persib Bandung Bermartabat).

“Kami sengaja mengundang Persib untuk mencari data-data yang mana semua tahu ada kejadian yang kurang menyenangkan menimpa Persib Bandung. Kami sebagai Menpora hanya ingin membantu bukan untuk intervensi,” ujar Roy Suryo.

“Saya ingin mengumpulkan sebanyak mungkin data yang ada untuk memberi masukan kepada PSSI dan aparat kepolisian, dan untuk evaluasi mendalam khususnya kepada polisi yang menangani,” tambahnya.

Menpora berharap, semua pihak yang berwenang harus benar-benar serius untuk mengungkap kasus ini, terutama aparat kepolisian dan PSSI. Roy Suryo mengharapkan kepada PSSI untuk bertindak tegas.

“Kami harap polisi dapat memeriksa betul, sampai perilakunya kena. Nanti akan diusut. Apa hubungannya dia dengan salah satu klub. Nanti tinggal tugas PSSI. Kami akan menerapkan ke depan. PSSI harus ada aturan tegas kepada suporter. Tidak boleh ada yang lepas tangan,” tandas Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda