Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan, Bakal Ganti Profesi

kurniawan timnas indonesia

Legenda hidup Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengisyaratkan akan meninggalkan dunia sepakbola dan bakal beralih ke profesi lain. Akankah eks bomber Timnas Indonesia yang pernah sangat disegani itu akan pensiun dari sepakbola? Lantas, apa profesi baru Kurniawan yang telah mengoleksi 60 caps bersama Timnas Indonesia ini?

Si Kurus, sapaan akrab Kurniawan, ternyata memilih berbisnis kuliner. Bukan di Indonesia, namun pesepakbola berusia 36 tahun ini akan mulai fokus mengurusi restoran milik istrinya yang berada di Kucing, Malaysia.

“Sepertinya untuk sementara saya akan melupakan sepakbola dulu. Saya akan mulai serius menangani restoran milik istri saya di Malaysia. Restoran itu namanya Kopi O Corner. Lokasinya di Kucing,” ujar Kurniawan di Jakarta belum lama ini.

“Selama aktif di sepakbola, saya jauh dari keluarga. Sepertinya ini saatnya bagi saya untuk lebih dekat dengan keluarga. Saya ingin mendampingi anak-anak sekolah dan membantu istri mengembangkan bisnisnya,” lanjutnya.

Namun, Kurniawan tampaknya tidak akan lepas sepenuhnya dari jagat sepakbola. Sembari berbisnis, pencetak gol terbanyak kedua untuk Timnas Indonesia setelah Bambang Pamungkas ini akan menjalin relasi dengan tujuan ingin mendirikan akademi sepakbola.

“Sambil membesarkan restoran, saya juga berniat bertemu dengan sejumlah kolega yang tertarik dengan sepakbola. Saya ingin memiliki sebuah akademi sepakbola,” kata Kurniawan.

”Meski berbisnis, saya tidak bisa jauh dari sepakbola. Ini baru wacana karena harus ada persiapan yang matang. Mungkin buka di Malaysia atau di Indonesia,” pungkasnya.

Komentar Anda

Leave A Response