Scroll to Top

Carlo Ancelotti Akan Bawa Real Madrid Kembali Bersatu

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Carlo Ancelotti Akan Bawa Real Madrid Kembali Bersatu

Carlo Ancelotti menyatakan bahwa La Decima, gelar kesepuluh Real Madrid di Liga Champion, adalah tanggung jawabnya. Ia juga menyebut, dirinya bukanlah Jose Mourinho karena karakter keduanya berbeda. Banyak yang kemudian memprediksi, Real Madrid akan kembali bersatu di bawah Don Carlo setelah sebelumnya sempat terpecah di bawah komando The Special One.

Bagi pelatih yang mengantarkan dua klub kaya, Chelsea dan PSG menjuarai liga masing-masing, menangani klub sebesar Real Madrid tidak memberikannya tekanan ekstra. Ancelotti lebih suka menyebut perjalanannya sebagai mimpi yang menjadi nyata.

“Adalah tugas seorang manajer untuk mengelola tekanan. Real Madrid adalah mimpi bagi saya dan hari ini, mimpi itu benar-benar terwujud.”

Ancelotti pun menyebutkan target-targetnya di Real Madrid, “La Decima adalah tanggung jawab saya. Tapi bukan sebuah masalah. Sebaliknya ini merupakan motivasi besar untuk kami. Skuad Real Madrid sangat baik. Tidak terlalu banyak perubahan yang harus dilakukan. Saat ini saya tidak bisa berkata pemain mana yang bertahan dan siapa yang hengkang. Kita akan berbicara hal ini beberapa hari lagi.”

Kehadiran Don Carlo sendiri disambut positif baik oleh media maupun pengamat. Marca, yang biasanya menjadi telinga dan mulut Los Blancos menyebutnya sebagai ‘The Peacemaker’ karena sosok Ancelottilah yang dibutuhkan setelah setahun terakhir Madrid senantiasa berada dalam ketegangan bersama Jose Mourinho. Sementara Johan Cruyff menyatakan, Ancelotti akan membuat Real Madrid tampil sebagai sebuah tim yang utuh lagi.

Mengenai perbandingannya dengan Jose Mourinho, bagi Don Carlo, “Mourinho adalah pelatih hebat. Saya sangat menghormatinya, tapi kami memiliki karakter yang berbeda. Tidak tepat rasanya membandingkan saya dengan Mourinho.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda