Scroll to Top

Efek Samping Melakukan Waxing

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 27 Jun 2013

waxing

Melakukan waxing memang cukup cepat dalam mencabut bulu atau rambut di tubuh. Hanya dengan mengoleskan lilin lalu mengambil rambut memakai perekat, seketika bagian tubuh tertentu menjadi bersih. Bukan wanita aja yang menerapkannya. Pria pun ada yang memakai wax untuk mencabut bulu di tubuhnya. Hanya saja ada risiko penggunaan wax yang sebaiknya dipahami

Dikutip dari Boldsky, berikut ini kemungkinan yang terjadi saat melakukan  waxing:

  1. Kulit mengelupas karena panasnya lilin membuat kulit terbakar. Sebaiknya uji dahulu lilin pada area yang akan dilakukan waxing.
  2. Peradangan di area pencabutan bulu. Penyebabnya yaitu adanya tekanan di tempat wax. Untuk mengatasinya bisa dikompres dengan air dingin.
  3. Muncul jerawat. Waxing cenderung menghilangkan lapisan minyak pada kulit dan membuatnya kering. Sebaiknya, berikan sedikit bedak sebelum mengoleskankan lilin.
  4. Tumbuh benjolan. Pada tempat yang di-wax akan terangsang untuk pembentukan benjolan.
  5. Perubahan warna kulit. Bagian yang mendapatkan waxing menjadi lebih sensititif saat terpapar sinat matahari. Istirahatkan atau lindungi kulit Anda dari sinar matahari saat keluar rumah hingga kondisi kulit normal kembali.
  6. Nyeri di kulit. Nyeri adalah masalah umum setelah melakukan waxing.
  7. Pendarahan atau memar. Menghilangkan rambut yang tebal dapat melukai kulit. Mungkin kulit Anda akan mengeluarkan sedikit darah.
  8. Mengalami alergi pada kulit sensitif. Tidak semua orang cocok dengan waxing. Cobakan sedikit lilin ke kulit untuk mengetahui adakah reaksi alergi atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda