Scroll to Top

Xperia C Bertenaga MediaTek Dirilis, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Thursday, 27 Jun 2013
Sony Xperia C
Sony Xperia C

Setelah beberapa waktu diperbincangkan, Sony akhirnya secara resmi merilis smartphone Xperia C yang ditenagai oleh chipset MediaTek. Smartphone Xperia C ini bisa disebut sebagai smartphone Sony pertama yang menggunakan chipset keluaran MediaTek yang biasanya digunakan oleh smartphone entry-level.

Sony Xperia C ini datang dengan layar touchscreen berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel, tak terlalu istimewa memang. Smartphone ini datang dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu ini adalah hal yang paling menarik dari Xperia C, mengapa? karena Xperia C ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX 544MP dan didukung memori RAM sebesar 1GB.

Seperti yang kita ketahui, hampir semua smartphone besutan Sony menggunakanchipset buatan Qualcomm atau ST Ericsson. Namun, Xperia C ini Sony mencoba menggunakakan chipset besutan MediaTek yang biasanya digunakan pada jajaran smartphone kelas menengah dan entry-level.

Smartphone dengan dimensi 141,5 x 74,15 x 8,88 mm dan berat 153 gram ini dipersenjatai dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel dengan sensor Sony Exmor R. Sektor konektivitas, Xperia C ini disokong dukungan HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi, dan dukungan dual SIM.

Sony Xperia C ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sayangnya, tak diketahui kapasitas baterai smartphone ini.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (26/06/2013), Xperia C ini telah diluncurkan di China dan kemudian India dengan harga sekitar US $300 atau sekitar Rp 2,9 jutaan. Tak diketahui kapan Xperia C ini masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda