Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Spanyol: Benat Kembali ke Athletic Bilbao dari Real Betis

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Bursa Transfer Liga Spanyol Benat Kembali ke Athletic Bilbao dari Real Betis

Athletic Bilbao memperkuat skuadnya musim depan dengan merekrut kembali sosok Benat Etxeberria. Gelandang berusia 26 tahun adalah salah satu orang yang berjasa membawa Real Betis meraih pencapaian lumayan musim 2011-2012 lalu.

Harga yang dipatok untuk membuat kubu San Mames Barria mendapatkan gelandang yang sudah tampil untuk timnas senior Spanyol ini, adalah 8 juta Euro. Kehadiran Benat di Athletic Bilbao tentu bukan kali pertama. Ia memulai karier di klub kebanggaan rakyat Basque ini dan menjalani debut di La Liga ketika mengenakan kostum Athletic Bilbao pada 29 Oktober 2006 lalu. Ketika itu, Benat tampil untuk menggantikan Francisco Yeste.

Perjalanan Benat di San Mames tidak mudah, karena ia kemudian sempat menjalani karier di Conquense sebelum hijrah ke Real Betis B pada musim 2009-2010. Dari sinilah kemudian ia mendapatkan kesempatan untuk tampil lebih rutin di klub Sevilla, dan kemudian menjadi kunci Real Betis.

Sepanjang kariernya di Betis, Benat telah tampil 105 kali di Liga Spanyol dan mencetak 14 gol. Salah satu momen paling berkesan musim lalu tentu adalah gol semata wayangnya yang membuat Betis mampu menaklukkan juara bertahan La Liga, Real Madrid 1-0.

Pria yang sudah tampil empat kali untuk timnas Spanyol ini kembali datang ke Bilbao pada momen yang tepat. Athletic tengah melakukan revolusi untuk musim mendatang. Mereka menghadirkan sosok Ernesto Valverde, juru selamat Valencia musim ini, untuk menggantikan Marcelo Bielsa yang sudah tidak terikat kontrak lagi dengan Rojiblancos.

Bersama klub yang ‘melahirkannya’, Benat akan terikat kontrak selama lima tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda