Scroll to Top

Windows 8.1 Preview Telah Dirilis

By Ditya / Published on Thursday, 27 Jun 2013
Windows 8.1
Windows 8.1 Preview

Bertepatan dengan ajang BUILD 2013 developer conference, Microsoft akhirnya merilis sistem operasi Windows 8.1 Preview. Sistem operasi Windows 8.1 Preview ini adalah versi beta yang diluncurkan ke publik sebelum versi finalnya diluncurkan pada akhir tahun nanti.

Sistem operasi Windows 8.1 Preview ini adalah update besar untuk Windows 8 yang menggunakan nama sandi Windows Blue. Kehadiran perbaikan besar ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan sistem operasi Windows yang mulai surut sejak dirilisnya Windows 8.

Windows 8.1 Preview ini menawarkan perubahan antarmuka Metro yang cukup siginifikan dengan menghadirkamn opsi kustomisasi yang lebih lengkap, seperti penggunakan wallpaper desktop sebagai background Start Screen, kustomisasi ukuran Tile, kustomisasi waran di Start Screen, dan banyak lagi.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa Windows 8.1 Preview ini telah mengusung dukungan teknologi baru, sebut saja teknologi Connected Standby untuk prosesor Intel Haswell, perubahan skalabilitas DPI (dot piksel per inch) yang mendukung penggunaan layar resolusi tinggi di Windows 8.1 Preview.

Tak hanya itu, sistem operasi Windows 8.1 Preview ini juga datang dengan fitur tombol Start dan boot langsung ke mode desktop. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga mengungkapkan bahwa Windows 8.1 Preview ini juga lebih kompetibel dengan perangkat baru, seperti ultrabook dan convertible ultrabook.

Bersamaan dengan rilis sistem operasi Windows 8.1 Preview, AMD bergerak cepat dengan merilis driver Catalyst baru dengan dukungan standar WDDM 1.3 untuk dukungan pengolah grafis berbasis AMD Radeon GCN, Radeon VLIW5, dan APU Trinity di sistem operasi Windows 8.1 Preview.

Seperti yang dilansir dari Anandtech & VR-Zone (26/06/2013), Microsoft merilis Windows 8.1 Preview dalam bentuk file ISO berukuran 2,44GB. Penasaran dengan Windows 8.1 Preview? Silahkan unduh melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda