Scroll to Top

Samsung ATIV S Neo, Windows Phone dengan Layar 4,8 Inci

By Ditya / Published on Thursday, 27 Jun 2013
Samsung ATIV S Neo
Samsung ATIV S Neo

Bersamaan dengan rilis smartphone HTC 8XT, Samsung memperkenalkan smartphone Windows Phone 8 baru yang mengusung layar berukuran 4,8 inci di ajang Microsoft BUILD 2013 developer conference melalui seri ATIV S Neo. Smartphone Samsung ATIV S Neo ini akan menjadi penerus dari smartphone ATIV S.

Sebagai smartphone Windows Phone 8 yang membidik pasar kelas atas, ATIV S Neo ini mengusung spesifikasi yang cukup tinggi. Samsung membekali ATIV S Neo ini dengan layar touchscreen berukuran 4,8 Inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Sektor dapur pacu, smartphone Samsung ATIV S Neo ini tak jauh berbeda dengan HTC 8XT, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305.

Sektor konektivitas, Samsung membekali ATIV S Neo dengan dukungan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, HSPA, NFC, dan GPS. ATIV S Neo ini juga dilengkapi dengan fitur ATIV Beam yang memanfaatkan konektivitas NFC untuk mengirim foto, video, dan musik ke smartphone berbasis Windows Phone 8 dan Android seri tertentu.

Sektor kamera, Samsung membekali ATIV S Neo ini dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus dengan kemampuan untuk merekam video HD 1080p.Sedangkan kamera depan, ATIV S Neo berbekal kamera resolusi 1,9 megapiksel.

Samsung ATIV S Neo ini mengusung memori internal berkapasitas 8GB dan lengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga makasimal 64GB.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/06/2013), sampai saat ini belum diketahui harga dan ketersediaan untuk smartphone ATIV S Neo besutan Samsung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda