Scroll to Top

New Audi A5 Sportback Bawa Sejumlah Fitur Andalan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Audi-A5-Sportback

Audi mulai menjajakan New Audi A5 Sportback di tanah air. Peluncurannya dilakukan Rabu kemarin di Plaza Indonesia, Jakarta. Audi seri ini tampil garang. Mesi n yang dipakainya berkapasotas 2.0 liter dan memiliki konfigurasi 4 silinder turbo changed. Pembakaran bahan bakarnya memakai injeksi langsung dan inlet camsaft timing, serta dilengkapi saluran intake manifol.

Dikutip Antara, mesin A5 Sportback talah dilengkapi sistem Start and Stop. Soal dapur pacu, mobil sedan sport empat pintu ono mampu menempuh kecepatan dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 7,2 detik. Sementara itu, kecepatan maksimalnya mencapai 236 kilometer per jam. Tenaga yang mampu disuplai sebesar 225 HP (horse power) pada putaran 4.500 – 6.250 rpm. Torsi maksimumnya mencapai 350 Nm (Newton meter) di putaran 1.500 – 4.500 rpm.

Menurut rilis yang dikeluarkan PT Garuda Mataram Motors, importir dan distributor Audi, A5 Sportback mengusung bodi yang ringan beratnya. Bahannya terbuat dari alumunium, baja, dan bahan sintetis lain. Mobil ini memakai velg alumunium berukuran 19 inci. Sementara untuk ukuran ban adalah 255/35 palang 10.  Suspensinya berbentuk trapesium dengan bahan yang terbuat dari alumunium.

Fitur unggulan lain yang diusung adalah memiliki 8 percepatan otomatis multitronik. Cara kerjanya secara elektronik akan mengatur torsi dan tenaga tinggi. Lalu, dilengkapi pula dengan Audi Hold Assist. Teknologi tersebut memungkinkan kendaraan terhindar untuk berjalan sendiri saat ada di jalanan miring. Ada pula teknologi tyre pressure monitoring system yang secara otomatis mengecek tekanan angin lewat sensor putaran ban.

Audi berencana meluncurkan mobil baru lagi dalam waktu dekat. Audi bakal menjadi pesaing mobil high class di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda