Scroll to Top

Microsoft Tawarkan Rp 1 Miliar Bagi Penemu Celah Windows 8.1

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Microsoft

Microsoft tawarkan USD 100.000 bagi siapa saja yang mampu menemukan celah di Windows 8.1. Hadiah hampir Rp 1 miliar itu hadir lewat program bug rewards seiring jelang perilisan Windows 8.1 dan Internet Explorer 11.

Dalam bug rewards yang ditawarkan, Microsoft membagi dalam tiga program. Pertama yakni Mitigation Bypass Bounty dengan reward hingga USD 100 ribu atau hampir Rp 1 miliar. Kedua yakni BlueHat Bonus for Defense (USD 50 ribu atau hampir Rp 500 juta). Dan ketiga adalah Internet Explorer 11 Preview Bug Bounty dengan reward hingga USD 11 ribu.

Untuk program pertama, para jagoan IT dituntut untuk bisa menembus barikade pertahanan Windows 8.1 versi preview. Untuk program kedua, para ahli keamanan komputer dituntut untuk fikirkan cara bagaimana menambal celah yang menganga di OS anyar tersebut.

Sedangkan di program yang ketiga, sesuai dengan namanya, peserta harus mampu menguak pelbagai kelemahan peramban baru Microsoft yakni Internet Explorer 11. Ketiga program ini dimulai sejak 25 Juni hingga 26 Juli 2013.

Pada periode itu Microsoft memang menjadwalkan tenggang satu bulan ini sebagai masa beta untuk Windows 8.1 dan IE 11. Dalam artian, pasca kompetisi ini berakhir maka kedua produk teranyar Microsoft ini bakal dirilis secara final.

Peserta yang diperkenankan ikuti kompetisi ini mereka yang berusia 14 tahun ke atas atau kurang dari itu dengan surat keterangan orangtua. Kompetisi ini bersifat global dan bebas diikuti semua warga negara kecuali yang bermasalah dengan Amerika Serikat. Negara-negara itu yakni Korea Utara, Syria, Sudan, Kuba, dan Iran. Info lebih lengkap sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda