Scroll to Top

Doni Tata Ceritakan Obrolannya dengan Sete Gibernau

By Naqib Najah / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Pembalap Moto2 asal Indonesia, Doni Tata mendapat kehormatan bisa berbicara secara langsung dengan salah satu legenda MotoGP, Sete Gibernau. Rider asal Yogyakarta itu mendapat nasihat dari Gibernau. Apa saja isinya? Berikut cerita Doni perihal pertemuannya dengan eks pembalap Movistar Honda Gresini itu.

Jelang seri Assen, Belanda akhir pekan besok, Doni Tata mendapat suntikan semangat luar biasa. Sete Gibernau berbicara dengan Doni Tata perihal apa saja yang harus ia lakukan di gelaran Moto2.

Track record Doni di ajang Moto2 sendiri belum cukup memuaskan. Ia hanya bisa finish terbaik di posisi 19. Sementara di Catalunya kemarin, Doni sukses mengakhiri balapan di posisi 22. Tepat di atas Ricard Cardus dari Spanyol. Berikut adalah kalimat Doni menceritakan pertemuannya dengan Gibernau di Spanyol.

“Saat kami berada di Spanyol saya merasa cukup beruntung bisa bertemu Sete Gibernau dan saya yakin nasihat mampu meningkatkan penampilan saya,” buka Doni Tata sebagaimana dilansir Crash.

“Sangat penting mendengarkan nasihat orang lain dan kemudian mencoba mempraktikkan saran mereka, terlebih saran dari rider¬† dengan pengalaman seperti Sete. Mendengarkan apa yang dia katakan, maka finis di posisi poin terasa bukanlah tugas yang mustahil.”

Fausto Gresini pun percaya nasihat yang diberikan Gibernau akan memberi dampak baik bagi Doni Tata. Terangnya:

“Saya senang bahwa Doni memiliki kesempatan berbicara dengan Sete, saya pikir nasihat dari rider ahli seperti Gibernau dapat membantu Doni membuat kemajuan penting,” katanya. “Pradita adalah pembalap pekerja keras, dia selalu menerima sebuah saran jadi saya pikir kami akan segera melihat perbaikan penting yang ia lakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda