Scroll to Top

Windows 8.1 Preview: Inilah 9 Fitur Utamanya

By Ditya / Published on Thursday, 27 Jun 2013
Windows 8.1 Preview
Windows 8.1 Preview

Microsoft secara resmi telah merilis sistem operasi Windows 8.1 Preview di ajang BUILD 2013 developer conference. Kehadiran Windows 8.1 Preview ini mengusung banyak fitur dan kemampuan baru. Setidaknya ada 9 fitur unggulan yang diusung oleh Windows 8.1 Preview, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

  • Dukungan Layar Resolusi Tinggi

Microsoft telah meningkatkan scaling DPI pada Windows 8.1 Preview untuk meningkatkan dukungan dan kompatibilitas dengan layar resolusi tinggi. Hal ini untuk mengakomodasi banyaknya perangkat berbasis Windows 8 yang dibekali dengan layar resolusi tinggi.

  • Xbox Music

Windows 8.1 Preview datang dengan layanan Xbox Music yang didesain ulang yang membawa tampilan antarmuka yang lebih halus dan kehadiran kemampuan Radio yang tidak tersedia sebelumnya.

  • Alarm, Calculator, Sound Recorder

Microsoft membekali Windows 8.1 Preview dengan fitur Calculator dengan antarmuka yang dioptimalkan untuk layar sentuh. Alarm dan Sound Recorder adalah fitur baru yang diharapkan oleh banyak pengguna Windows 8.

  • Photosynth

Fitur Photosynth pada Windows 8.1 Preview ini menawarkan fungsi aplikasi kamera dasar yang dilengkapi kemampuan untuk memotret dengan mode panorama. Fitur seperti ini telah diterapkan pada Android.

Photosynth
Photosynth
  • App Listing

Windows 8.1 Preview memudahkan pengguna untuk mengakses App Listing yang menampilkan seluruh aplikasi yang telah terinstall di komputer.

App Listing
App Listing
  • Facebook & Flipboard

Tim pengembang Facebook dan Flipboard telah digandeng Microsoft untuk menghadirkan aplikasi resmi di sistem operasi Windows 8.1 Preview. Sayangnya fitur-fitur aplikasi ini belum diketahui.

  • Office Berbasis Antarmuka Sentuh

Microsoft saat ini tengah mengembangkan Office Gemini, yakni sebuah paket perangkat lunak Office 2013 yang menggunakan antarmuka yang dioptimalkan untuk layar sentuh.

  • 3D Printing

Microsoft telah memberikan dukungan API (Application Programming Interface) 3D Printing di Windows 8.1 Preview. Pengguna hanya cukup menyediakan printer 3D untuk nmenggunakannya

  • Tombol Start Menu

Fitur tombol Start Menu adalah salah satu fitur unggulan Windows 8.1 yang paling diinginkan oleh pengguna. Sayangnya, fungsi tombol Start Menu ini tidak seperti pada Windows versi sebelumnya karena ini hanya shortcut atau akses cepat menuju Start Screen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda