Scroll to Top

MotoGP Assen 2013: Hampir Dua Kali Celakai Valentino Rossi, Alvaro Bautista Beban Mental

By Naqib Najah / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Style mambalap yang sedikit nakal melekat pada diri Alvaro Bautista. Dua kali tergelincir di detik-detik awal MotoGP, yakni di Catalunya dan Mugello dengan Valentino Rossi sebagai korbannya, Alvaro Bautista semakin dilabeli sebagai pembalap yang terlalu memaksakan diri. Jelang seri Assen, Belanda akhir pekan esok, Bautista mengaku beban mental gara-gara dua kecelakaan tersebut.

Masih ingat insiden detik-detik awal balapan Mugello yang melengserkan Valentino Rossi dan Alvaro Bautista dari lintasan? Sekalipun kedua rider memutuskan untuk berdamai, namun kenyataannya di seri Catalunya Alvaro Bautista mengulangi hal yang sama. Beberapa detik pasca start, Alvaro Bautista tergelincir di saat space antar pembalap sangat dekat. Insiden itu pun nyaris menyelakai The Doctor.

Alvaro Bautista benturan dengan Jorge Lorenzo

Di Catalunya kemarin, Bautista memang start di posisi keempat, di belakangnya ada Nicky Hayden, Marc Marquez, baru kemudian Valentino Rossi. Jelang seri Assen, Belanda nanti, Bautista berharap dirinya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Kecelakaan di lap pertama seri Catalan meninggalkan rasa sangat pahit. Secara psikologis itu merupakan pukulan berat bagi saya karena saya berada dalam kondisi yang baik sebelum jalannya lomba,” buka Bautista. Lanjutnya, “Saya dan tim telah melakukan pekerjaan yang besar selama latihan untuk menemukan pengaturan sepeda yang memungkinkan saya meraih kecepatan yang baik, di babak kualifikasi pun kami mampu mengamankan posisi yang optimal, di tempat keempat.”

“Sekarang aku ingin melupakan semua itu. Saya benar-benar bertekad melakukan pekerjaan dengan baik di Belanda,” imbuhnya.

Jelang seri Assen beberapa pembalap mengeluhkan suplai ban dari Brdigestone. Simak berita selengkapnya di sini.

Insiden Alvaro Bautista dengan The Doctor saat masih di Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda