Scroll to Top

Pria Lebih Suka Wanita Feminin untuk Selingkuhan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 27 Jun 2013

wanita

Para pria lebih menyukai wanita dengan wajah yang feminin. Studi terbaru yang dilakukan Universitas Glasgow menyebutkan, para pria lebih cepat memilih wanita berwajah feminin dbandingkan wanita yang agak maskulin. Demikian informasi yang dikutip dari Times of India.

Wanita feminin digambarkan memiliki tulang rahang yang lebih kecil atau pipi lebih lekat. Ciri ini sering dikaitkan dengan persepsi menariknya seorang wanita. Dan, ciri feminin kerap dijadikan pria sebagai indikator kesehatan, sifat kesetiaan, dan sifat menarik lainnya dari wanita. Feminin juga dikaitkan dengan  tingginya hormon estrogen pada wanita. Ini berhubungan dengan kemampuan seorang wanita dalam hal reproduksi.

Studi ini melibatkan beberapa ratus relawan pria heteroseksual. Tim peneliti menyediakan beberapa bentuk wajah wanita. Kemudian, para relawan diminta untuk memilih gambar wanita tersebut.  Gambar yang diperlihatan memiliki ciri wanita Eropa dan Jepang. Skenarionya adalah para pria memilih gambar wanita yang menurut mereka menarik untuk dijadikan teman selingkuhan.

Ternyata para pria lebih suka dengan gambar wanita yang memiliki unsur feminin  yang tinggi. Pria ingin menjadikan wanita sepertiitu sebagai teman kencan selingkuhan. Yang memilih gambar seperti itu rata-rata para pria yang sudah dalam kondisi memiliki pasangan dengan hubungan yang stabil.

Peneliti menambahkan, pilihan pria terhadap wanita feminin mungkin akan lebih terpikirkan untuk hubungan jangka pendek atau berselingkuh. Namun, untuk hubungan jangka panjang hingga menuju kehidupan berumah tangga, pria tidak terlalu menggubris wanita pilihannya berwajah cantik atau biasa saja.

Studi ini diterbitkan dalam British Journal of Psychology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda