Scroll to Top

Kisah Mistis Patung Bergerak di Museum Manchester

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 27 Jun 2013

patung bergerak

Kisah mistis mengenai benda bertuah terjadi di negara modern, Inggris. Di Museum Manchester terdapat sebuah patung kecil yang sering berputar sendiri. Dikutip dari CNN Go, patung tersebut bahkan kerap ditemui memutar hingga 180 derajat.  Padahal, tidak ada satu orang pun yang menggerakkan patung itu.

Kisah ini sempat menjadi perhatian serius. Patung dengan nomor registrasi 9325 itu tidak diketahui nama aslinya. Namun dari angka-angka yang muncul, diperkirakan berasal dari zaman 1.800 tahun sebelum masehi. Patung tersebut hasil sumbangan seorang kolekstor pada tahun 1933.

Memang ada yang unik pada patung. Di belakang patung terhadap kata-kata bahwa benda kecil tersebut harus diberikan sesaji. Sesaji atau pengorbanan yang diminta adalah bir, roti, dan hewan.  Barangkali jika ditebak di luar nalar, patung bergerak karena tidak ada persembahan.

Bergeraknya patung mulai ditemui Pebruari lalu. Kala itu seorang kurator bernama Campbell Price menyadari ada yang aneh pada patung. Posisi patung sedikit meleset dari tempatnya. Yang membuat heran, perubahan posisi terjadi tiap hari dengan arah berlainan.

Hingga akhirnya  April lalu dipasang kamera pengintai hanya untuk mengatahui keanehan yang terjadi. Cukup mengejutkan, ternyata patung memang bergerak sendiri.  Namun, gerakan patung terjadi bersamaan dengan langkah kaki orang yang lewat di depannya. Untuk sementara, penyebab patung bergerak terungkap. Diduga pergerakan patung mengikuti gerakan langkah kaki yang menghentak di lantai. Sangat logis.

Namun, Price masih percaya hal ini masih misteri dan belum terpecahkan sempurna. Alasannya,

“Sesuatu yang sangat aneh adalah bahwa patung itu telah berputar melingkar sempurna,” kata Price.

Mungkinkah  patung tersebut telah dikutuk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda