Samsung Galaxy Young S6310
Samsung Galaxy Young

Samsung akhirnya meluncurkan smartphone Galaxy Young S6310 dan Galaxy Star S5280 di Indonesia menyusul Galaxy Fame yang hadir lebih dulu. Smartphone Galaxy Young S6310 dan Galaxy Star S5280 kabarnya mulai tersedia di pasar pada bulan Juli 2013.

Samsung membekali Galaxy Young ini dengan layar berukuran 3,27 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna. Smartphone ini ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768MB.

Sektor konektivitas, Samsung membekali Galaxy Young ini dengan dukungan HSDPA, HSUPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS, serta fitur hiburan Radio FM. Samsung juga melengkapi Galaxy Young dengan kamera resolusi 3,15 megapiksel. Galaxy Young menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1300mAh.

Samsung Galaxy Star
Samsung Galaxy Star

Sedangkan Galaxy Star mengusung layar berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna. Sektor dapur pacu, Galaxy Star ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB.

Samsung juga melengkapi Galaxy Star dengan kamera resolusi 2 megapiksel. Galaxy Star menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1200mAh.

“Kami memahami bahwa masing-masing segmen pasar memiliki gaya hidup dan kebutuhan yang khas akan smartphone untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari, utamanya kelas menengah yang merupakan pangsa pasar paling potensial saat ini,” kata Selvia Gofar, Product Marketing Manager Samsung Electronis Indonesia.

Sayangnya, harga Galaxy Young maupun Galaxy Star belum diungkapkan. Menurut perkiraan penulis, Galaxy Young ini akan dibanderol sekitar Rp 1,3 jutaan, sedangkan Galaxy Star Rp 1 Jutaan