Scroll to Top

PSSI Tegaskan Jika Klub Yang Menanggung Perilaku Negatif Suporter!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 27 Jun 2013

PSSI menegaskan jika pihak klub akan menanggung semua perilaku negatif yang dilakukan oleh suporter mereka. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan menanggapi maraknya aksi brutal yang dilakukan suporter akhir-akhir ini.

“Dosa suporter ditanggung klub. Itu prinsip dasarnya” ungkap Hinca di kantor PSSI, Rabu (26/6/13).

Statment Hinca ini memang dikaitkan dengan terjadinya insiden pelemparan bus yang ditumpangi pemain Persib Bandung, menjelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno.

Komdis kini juga diberi kewenangan penuh oleh PT. Liga Indonesia untuk membuat keputusan final terkait nasib pertandingan Persija melawan Persib.

PT. LI sebelumnya sudah menjadwalkan ulang duel panas tersebut pada 28 Agustus 2013 di tempat yang belum ditentukan.

Namun keputusan PT. LI itu bisa saja berubah apabila Komdis menemukan fakta-fakta bahwa pelaku pelemparan bus Persib ada sangkut paut dengan Persija, ataukah memang murni kriminalitas kota.

Hinca sejauh ini mengatakan jika Komdis PSSI menilai aksi pelemparan tersebut merupakan tindakan kriminalitas kota.

Karena itu Komdis harus lebih dulu menunggu hasil penyidikan pihak kepolisian untuk membuat keputusan.

“Kita tunggu saja hasil penyelidikan kepolisian” ujar dia.

Apa yang diutarakan Hinca ini juga senada dengan pendapat Menpora Roy Suryo beberapa waktu lalu yang meminta PSSI membuat sanksi tegas terhadap klub.

Termasuk Persija Jakarta apabila pelaku pelemparan terbukti tindakan suporter, pasalnya Roy tidak ingin kejadian serupa kembali terjadi kedepannya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda