Scroll to Top

Motorola Tampilkan Logo Baru, Munculkan Tagline: A Google Company

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Logo baru motorola

Motorola kini miliki desain dan logo baru. Setelah bertahun-tahun bercirikan logo huruf ‘M’ dalam lingkaran merah dan bertuliskan ‘MOTOROLA’ di bagian bawahnya, kini hadirkan desain dan warna baru dengan sematkan taglinea Google company’.

Huruf ‘M’ di logo baru ini tetap miliki desain yang sama namun berbeda warna. Google memilih warna abu-abu dengan tetap menempatkannya dalam lingkaran. Namun, lingkaran yang ada dihiasi dengan warna-warni khas Google.

Sedangkan tulisan ‘MOTOROLA’ di bagian bawah logo tidak lagi huruf kapital melainkan lowercase dengan masih mengusung warna abu-abu dan tambahkan tagline ‘a Google company’.

Google mengakuisisi Motorola pada bulan Mei 2012 lalu dengan nilai fantastis USD 12,5 miliar. Angka tersebut adalah nilai akuisisi terbesar sepanjang kebijakan akuisisi Google.

logo lama motorola
Logo lama Motorola

Pasca akuisisi itu sendiri Google telah merumahkan ribuan karyawan Motorola. Langkah ini ditenpuh guna sebagai jalan untuk re-organisasi. Dalam pada itu Google juga menutup sepertiga dari 94 kantor yang dimiliki Motorola.

Sebelumnya Motorola dikenal sebagai produsen ponsel yang hasilkan produk inovatif kelas atas. Setelah dirangkul Google, Motorola mengubah citra bisnisnya untuk fokus ke produk yang lebih sedikit.

Para analis menyakini jika langkah Google dalam perombakan desain logo Motorola ini miliki isyarat tertentu. Dirumorkan jika Google tengah memersiapkan smartphone terbaru dengan kode nama ‘Motorola X Phone’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda