Scroll to Top

Persija Puas Kalahkan Persita 5-0

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Persija merasa puas bisa membungkam tamunya, Persita Tangerang di laga lanjutan ISL 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Dalam laga itu Emmanuel Kenmogne mencetak 2 gol sementara sisanya sisanya dicetak Robertino Pugliara, Rohit Chan dan Anindito.

Ketika dimintai komentarnya asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan mengaku puas dengan kemenangan besar tersebut.

Menurutnya poin penuh melawan Persita merupakan modal bagus bagi skuad Macan Kemayoran untuk terus memperbaiki posisinya di klasemen sementara ISL.

“Kita memang tidak menyangka bisa menang besar di pertandingan. Meskipun bisa meraih tiga poin, posisi kita belum aman karena persaingan di papan tengah masih ketat. Selisih poin dengan tim lain masih tipis” ungkap Blitz.

Sementara itu pelatih Persita, Simon Elissetche Correa mengakui timnya memang kalah kelas dengan Persija.

Menurutnya para pemain Persita sering melakukan kesalahan dalam mengawal pergerakan pemain tuan rumah.

“Kita bilang kepada pemain di ruang ganti untuk mencari gol, setidaknya bisa meraih hasil seri. Saya kemudian menginstruksikan mereka untuk menyerang, tapi kesalahan yang terjadi di babak pertama diulang lagi di babak kedua” pungkas Simon.

Dalam laga ini Macan Kemayoran cukup terlihat menguasai jalannya tempo permainan. Gol pertama Persija dicetak Kenmogne pada menit ke-15, setelah mampu memaksimalkan umpan tendangan pojok yang dieksekusi Ismed Sofyan.

Di babak kedua Persija sukses menambah pundi golnya melalui Robertino pada menit ke-50.  Delapan menit berselang giliran Rohit Chand yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-72 bola hasil tendangan lambung Anindito, memaksa Mukti Ali Raja memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.

Pesta kemenangan Persija pun ditutup dengan gol kedua Kenmogne dari titik pinalti, pada menit ke-78.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda