gavin kwan adsit timnas indonesia

Meskipun kerap tampil menonjol, namun Gavin Kwan Adsit belum tentu bisa lolos seleksi Timnas Indonesia U-19. Hal itu dikatakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang menegaskan bahwa Gavin Kwan Adsit harus ikut bersaing dengan para pemain lainnya untuk memperoleh tempat di skuat Timnas Indonesia U-19.

Selama ini, Gavin Kwan Adsit menjadi salah satu pemain yang paling mencuri perhatian di tim Garuda Muda dan kerap menyandang ban kapten tim. Selain itu, gelandang kelahiran 5 April 1996 ini juga terpilih di skuat Jakarta All Stars saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Penampilan Gavin Kwan Adsit yang bangkit dari bangku cadangan dan turut menggalang lini tengah Jakarta All Stars bersama gelandang Cagliari, Radja Nainggolan, pun cukup baik. Namun, hal itu belum menjamin posisinya di skuat Timnas Indonesia U-19.

“Kita akan lihat nanti. Dia (Gavin Kwan Adsit) harus bersaing dengan pemain lain,” tandas Indra Sjafri di Jakarta belum lama ini.

Di laga Jakarta All Stars vs Timnas Indonesia U-23, Gavin Kwan Adsit tampil cukup apik. Beberapa kali pemain yang disebut-sebut diminati oleh klub papan atas Rumania, CFR Cluj, ini melakukan penetrasi dari lini sayap yang membuat lawan kewalahan.

Kendati masih belia, Gavin Kwan Adsit, tampak enjoy bermain bersama sejumlah pemain senior yang memperkuat Jakarta All Stars, seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Budi Sudarsono, Rochy Putiray, Aliyudin, Isnan Ali, Nuralim, Hendro Kartiko, dan lainnya. Indra Sjafri pun senang dengan performa Gavin Kwan Adsit.

“Saya bersyukur dia mendapat pengalaman baru dan bisa bermain dengan pemain-pemain yang lebih senior darinya,” ujar Indra Sjafri.