Scroll to Top

Jakmania Tuding PSSI Tak Bijak Terkait Insiden Bus Persib

By Aditya / Published on Thursday, 27 Jun 2013

The Jakmania

Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia (PT LI) yang memutuskan akan digelar laga ulang antara Persija Jakarta vs Persib Bandung mendapat kecaman dari Jakmania. Wadah suporter tim Macan Kemayoran itu menilai PSSI tidak bijak dalam mengambil keputusan. Seharusnya, kata Jakmania, Persija mendapat kemenangan WO karena Persib hadir di stadion.

“Ternyata, PSSI dalam hal ini PT LI begitu cepat memutuskan status hukum pertandingan Persija versus Persib. PT LI sebagai operator kompetisi ISL tidak bijak dalam memutuskan pertandingan,” keluh Richard Achmad Supriyanto, Wakil Ketua Umum Jakmania, di Jakarta belum lama ini.

Richard Achmad Supriyanto bahkan menuding PSSI telah melanggar peraturan yang dibuatnya sendiri terkait teknis pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

”Katanya ingin ada perbaikan kompetisi serta prestasi sepakbola Indonesia. Miris, melihat pengurus sepakbola tidak menjalankan aturan sesuai manual liga,” tukas Richard Achmad Supriyanto,

PT Liga Indonesia sendiri melalui Joko Driyono telah memutuskan bahwa laga Persija vs Persib akan digelar ulang pada tanggal 28 Agustus 2013 mendatang. Namun lokasinya belum diketahui. Menanggapi keputusan ini, Jakmania merasa sangat kecewa.

“Dalam hal ini, tentu Persija sangat dirugikan. Seharusnya, menang WO dan bukan harus tanding ulang. Saya hanya memberi masukan dan mengingatkan pengurus PT LI supaya jangan berdiri di persimpangan. Mereka harus bisa menunjukkan sikap fair play,” tandas Richard Achmad Supriyanto.

Laga Persib Bandung melawan tuan rumah Persija Jakarta yang sedianya berlangsung pada hari Sabtu kemarin batal terlaksana. Pasalnya, skuat Maung Bandung urung datang ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta karena saat akan berangkat ke stadion dari hotel tempat mereka menginap, bus yang ditumpangi oleh tim Persib dilempari oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda