Scroll to Top

MotoGP Assen 2013: Jorge Lorenzo Dipaksa Absen Akibat Cedera

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Jorge Lorenzo Terjatuh di FP2 MotoGP Assen 2013

Kabar mengejutkan datang dari juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo, jelang digulirkanya seri MotoGP Assen 2013.

Pembalap Spanyol yang sedang berada dalam performa terbaiknya tersebut terpaksa absen setelah mengalami insiden kecelakaan tunggal pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung dalam kondisi trek basah.

Lorenzo terlempar dari tungganganya, Yamaha YZR-M1, yang kehilangan keseimbangan akibat melintasi bagian trek sirkuit yang tergenang oleh air. Ia mengalami benturan keras pada bahu kirinya saat mendarat.

Pasca insiden tersebut, Lorenzo segera dibawa ke Medical Center Sirkuit Assen untuk mendapatkan perawatan juga penghilang rasa sakit, sebelum akhirnya tim dokter yang menangani Lorenzo mengkonfirmasi bahwa pembalap Yamaha Factory tersebut mengalami cedera tulang selangka kiri.

“Jorge mengalami insiden pada kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam dan cedera yang jelas ialah patah tulang selangka”, terang Dr. Xavier.

“Namun, mengingat ini adalah insiden yang signifikan, kami juga harus memperhitungkan apabila ada pula cedera di bagian kepala, toraks atau perut.”

“Untuk saat ini, kami telah membawanya ke rumah sakit di Assen dimana CT scans akan dilakukan pada tiga area tersebut untuk memastikan tidak ada cedera lebih lanjut.”

Rencananya, Lorenzo akan dipulangkan ke Barcelona untuk dilakukan operasi oleh dokter setempat setelah terlebih dulu melalui proses pemeriksaan selama 12 jam.

Terakhir kali Lorenzo mengalami patah pada tulang selangka kirinya adalah pada tahun 2005 saat ia masih berlanga di kelas 250cc. Pada tahun 2009, sebuah plat yang ditanamkan pada bahunya berhasil diangkat.

Dengan ini maka jelas Lorenzo akan kembali kehilangan 25 angka pada seri Assen dalam dua tahun berturut-turut setelah pada tahun 2012 lalu ia menjadi korban kelalaian Alvaro Bautista yang terjatuh pada tikungan pertama.

Foto : MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda