Timnas Indonesia vs Liverpool

Stasiun televisi swasta nasional, SCTV, akan menyiarkan secara langsung laga Timnas Indonesia menghadapi tim raksasa Inggris, Liverpool, yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 20 Juli 2013 mendatang. Tentunya siaran langsung Timnas Indonesia vs Liverpool yang ditayangkan oleh SCTV ini sudah ditunggu oleh jutaan rakyat Indonesia maupun fans The Reds.

Liverpool memang memiliki cukup banyak basis fans di Indonesia. Maka tidak mengherankan apabila di laga nanti akan terjadi ”pertarungan” atribut merah melawan merah yang menjadi warna kebanggaan Timnas Indonesia maupun Liverpool.

“Komunitas fans Liverpool di Indonesia sangat banyak. Kami yakin melalui pertandingan ini bisa makin meningkatkan jumlah fans Liverpool di Indonesia,” kata Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV, di Jakarta belum lama ini.

Meskipun kemungkinan besar para penggemar Liverpool akan datang ke stadion untuk menyaksikan Steven Gerrard dan kawan-kawan berlaga, namun SCTV tetap akan menyiarkan pertandingan tersebut untuk memuaskan fans Liverpool yang tidak bisa datang langsung.

“Untuk fans yang tidak bisa datang langsung di stadiun tetap bisa menyaksikan lewat televisi,” ujar Harsiwi Achmad.

Liverpool sendiri, seperti yang dijanjikan oleh salah seorang legendanya, Robbie Fowler, akan menyambangi Jakarta dengan kekuatan penuh. Bahkan, Robbie Fowler menjamin Luis Suarez, yang belakangan ini dikabarkan bakal hengkang dari Anfield, tetap akan bertahan di Liverpool dan menjadi bagian dari rombongan tim yang bakal diterbangkan ke Indonesia.

Selain Luis Suarez, Liverpool banyak dihuni oleh pemain bintang, antara lain: Glen Johnson, José Enrique, Daniel Agger, Steven Gerrard, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, Stewart Downing, Lucas Leiva, Joe Allen, Pepe Reina, Fabio Borini, Raheem Sterling, Jonjo Shelvey, Martin Škrtel, Jay Spearing, dan lain-lain.