Scroll to Top

Roy Suryo Sebut Perusak Bus Persib Mirip Pendukung Persija

By Aditya / Published on Thursday, 27 Jun 2013

Persib Trauma

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, yakin bahwa perusak bus Persib Bandung adalah oknum dari pendukung Persija Jakarta, yakni The Jakmania. Roy Suryo menyebut para perusak bus Persib itu berpakaian mirip dengan atribut yang biasa dikenakan oleh anggota Jakmania. Menpora pun menyesalkan kejadian yang membuat trauma para punggawa Persib tersebut.

“Kejadian ini seharusnya tidak terjadi. Sedianya pertandingan yang dilakukan tanpa penonton, tapi terjadi aksi yang tidak pantas pelemparan bus yang dilakukan oknum atau orang-orang sama dengan suporter salah satu kesebelasan, Persija. Pakaiannya sangat mirip. Sangat identik,” tandas Roy Suryo di Jakarta belum lama ini, yakin.

Oleh karena itu, Menpora meminta para pengurus wadah suporter untuk bertanggungjawab dan lebih baik lagi dalam mengelola anggotanya supaya hal memalukan seperti ini tidak terjadi lagi. Roy Suryo juga mengatakan bahwa pihaknya ingin memberlakukan sanksi tegas jika kejadian yang sama terulang kembali.

“Apakah next akan ada sanksi tegas, saya ingin menerapkan itu. Kalaupun ada suporter dan mengancam maka penanggung jawab suporter harus juga bertanggungjawab, agar tidak ada suporter yang berperilaku seperti itu,” kata Menpora.

Pihak Kemenpora pun sedang mendalami masalah pelemparan bus Persib ini. Roy Suryo coba menguak apakah insiden tersebut merupakan murni perbuatan spontanitas ataukah sudah direncanakan sebelumnya.

“Banyak data dan masukan. Ketidaksiapan pendamping tim. Karena itulah saya mengumpulkan banyak petunjuk untuk mendukung. Mengumpulkan pra kejadian. Apakah itu direncanakan, atau ada indikasi awal atau itu benar-benar spontan,” pungkas Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda