Scroll to Top

4 Cara Mudah Menyalurkan Amarah

By C Novita / Published on Friday, 28 Jun 2013

lampiaskan marah

Setiap manusia pasti pernah marah, baik kepada saudara, kekasih, suami, istri, atau orang lain. Bila Anda lampiaskan amarah tersebut dengan meledak-ledak, akibatnya tidak akan baik untuk hubungan Anda dengan orang-orang tersebut, terutama bagi kesehatan Anda sendiri.

Namun bila Anda pendam kemarahan itu, maka rasa gundah dan tertekan akan selalu hadir bila Anda bertemu dengan mereka. Nah, bagaimana jalan keluar yang tepat untuk urusan emosi berupa marah ini?

Vemale melansir cara menyalurkan amarah dengan tepat untuk anda agar tidak berakibat buruk bagi semua orang.

  1.   Menulis. Anda dapat menuliskan ketidakpuasan atau masalah yang Anda alami secara detail, berikut keinginan yang Anda harapkan dilakukan oleh orang yang bersangkutan. Tuliskan dalam selembar kertas, jangan melalui SMS atau email. Mengapa? Sebab saat Anda menulis menggunakan pena di atas kertas, emosi Anda akan tersalur lebih maksimal. Baca ulang, dan bila Anda inginkan Anda dapat berikan kertas tersebut pada yang bersangkutan.
  2. Mendengarkan lagu. Mendengarkan lagu yang sesuai dengan masalah yang sedang Anda hadapi adalah salah satu terapi yang manjur. Anda dapat bernyanyi mengikuti lagu tersebut untuk menyalurkan amarah.
  3. Potong rambut. Memotong rambut bisa memberi efek segar dan perasaan lebih ringan. Bila Anda sedang marah, Anda bisa juga mencoba cara ini. Kunjungi salon langganan untuk mengubah gaya rambut atau sekedar memotong poni.
  4. Olahraga. Olahraga akan membantu Anda membuang energi melimpah yang timbul akibat emosi. Jenis olahraga yang dianjurkan adalah joging, atau bersepeda serta olahraga kardio. Meditasi atau yoga pun bisa membantu menjernihkan kembali pikiran Anda.

Melampiaskan kemarahan sebisa mungkin dicegah agar tidak jadi sesalan di kemudian hari. Lampiaskan saja amarah Anda pada cara-cara di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda