Scroll to Top

Microsoft: Kami Tak Takut dengan BlackBerry

By Ditya / Published on Friday, 28 Jun 2013

Windows Phone BlackBerry

Microsoft dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh The Verge menyatakan bahwa Windows Phone tidak takut terhadap ancaman BlackBerry yang mulai bangkit melalui jajaran BlackBerry 10. Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini juga mengatakan bahwa BlackBerry ini tidak menimbulkan ancaman signifikan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini pasar smartphone dikuasai oleh Android dan disusul oleh Apple iOS. Posisi ketiga berhasil diduduki oleh Windows Phone setelah menyalip BlackBerry pada bulan Mei lalu. Microsoft mengatakan bahwa pangsa pasar Windows Phone telah mencapai 3,2% di pasar smartphone global pada kuartal pertama tahun 2013.

Tak hanya itu, Microsoft dengan cukup percaya diri dengan perkembangan Windows Phone yang ada saat ini dan menyatakan bahwa Android dan Apple iOS adalah lawan berikutnya yang dihadapi, bukan BlackBerry. Saat ini BlackBerry memang tengah terpuruk dan berharap BlackBerry 10 mampu mengangkat penjualan produsen asal Kanada tersebut.

“Kami pikir kita kokoh ekosistem ketiga sekarang, Itu pengumuman besar dalam beberapa hal. Saya tidak berpikir mereka dapat membawa ke meja beberapa hal yang kita miliki, seperti bagaimana kita memberikan di seperti yang berbeda poin harga untuk sebuah audiens yang besar,” kata Larry Lieberman, manajer senior Windows Phone ketika ditanya mengenai BlackBerry.

Ketika ditanya mengenai persaingannya dengan Android dan iOS, harus diakui bahwa sampai saat ini Windows Phone masih memiliki sejumlah kekurangan untuk bersaing dengan duo raksasa tersebut, terutama pada ketersediaan aplikasi. Namun, Microsoft mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan Windows Phone 8.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (27/06/2013), Microsoft mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus membangun ekosistem yang kuat sebagai pondasi bagi platform Windows Phone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda