Scroll to Top

Resep Kue Lebaran Favorit Keluarga

By C Novita / Published on Friday, 28 Jun 2013

kue lebaran

Hari raya Idul Fitri atau lebih populer dikenal sebagai lebaran di Indonesia, identik dengan hidangan berupa kue-kue kering buatan sendiri. Biasanya momen ini adalah ajang bagi para ibu rumah tangga untuk mencoba berbagai resep kue lebaran favorit keluarga.

Yang unik, Indonesia punya resep kue lebaran yang khas dan digemari oleh banyak orang hingga di momen bersilaturahim itu jenis kue tersebut pasti ditemukan di semua rumah kaum muslim yang merayakan lebaran.

Rasanya hidangan lebaran kurang komplit bila kue lebaran favorit keluarga itu tak nampak di meja hidangan. Seperti ada yang kurang, kata para ibu.

Kue lebaran apa saja yang menjadi favorit keluarga tersebut? ini dia:

  • Nastar

Entah siapa yang mempopulerkan kue nastar sebagai hidangan khas lebaran. Yang jelas, kue berbentuk buah tomat berisi selai manis ini akan selalu hadir di momen lebaran. Resep kue nastar bisa Anda dapatkan disini. Dengan beberapa variasi resep menggunakan tambahan keju, nastar makin dirindukan saat lebaran tiba.

  • Putri salju

Penampilan kue putri salju yang ditaburi dengan gula halus, rasanya yang manis dan renyah, adalah keunggulan yang membuat kue lebaran ini jadi favorit keluarga. Anda juga menyukainya bukan? Berikut adalah resep kue putri salju.

  • Lidah kucing

Bentuknya yang tipis panjang membuatnya dinamakan kue lidah kucing. Rasanya manis, gurih, dan lezat. Kue ini tahun lalu divariasikan dengan warna pelangi atau lidah kucing rainbow. Tentu makin menarik dan menambah selera makan. Resepnya ada di sini.

  • Kacang goreng

Nah, kacang goreng memang bukan masuk jenis kue, namun kehadirannya di momen lebaran sangat umum dijumpai. Kacang goreng menjadi variasi bagi mereka yang bosan dengan rasa manis dari aneka kue lebaran lainnya.

Adakah resep kue lebaran di atas yang menjadi favorit Anda dan keluarga?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda