Scroll to Top

Google akan Buat Konsol Game & Smartwatch

By Ditya / Published on Friday, 28 Jun 2013
Nexus Q
Nexus Q

Raksasa teknologi dan internet Google dikabarkan akan membuat konsol game dan smartwatch berbasis sistem operasi Android. Sebelumnya raksasa mesin pencari ini memang sempat dikabarkan akan merilis smartwatch atau jam tangan pintar. Kini tak hanya jam tangan pintar, tapi juga konsol game.

Seperti yang kita ketahui, konsol game berbasis sistem operasi Android tampaknya mulai marak. Hal ini terlihat dari larisnya konsol game berbasis Android seperti Ouya yang berawal dari Kickstarter. Popularitas konsol game Android semakin meningkat setelah Nvidia berencana merilis konsol portabel Shield berbasis Android untuk pasar konsumen.

Selain konsol game berbasis Android, Google memang disebut-sebut sedang menyiapkan jam tangan pintar untuk menyaingi Apple dengan proyek iWatch-nya. Berdasarkan laporan dari The Financial Times, Google tengah mengembangkan smartwatch oleh unit Android dari Google yang disebut dengan X Lab. Tim X Lab ini juga yang telah membuat produk kacamata canggih Google Glass.

Selain itu, Google juga dikabarkan tengah mengembangkan produk penerus media streaming Nexus Q yang telah dirilis tahun lalu. Nexus Q sendiri adalah sebuah perangkat yang berbentuk seperti bola tenis yang berfungsi sebagai media streaming musik dan video dari Google Play Music, Google Play TV & Movies, dan YouTube.

Perangkat media streaming Nexus Q sendiri kini tak lagi dijual oleh Google lantaran sedikit peminatnya dan dianggap kurang berguna. Melalui generasi kedua Nexus Q nanti, diharapkan perangkat ini memiliki fungsi yang lebih luas agar dapat diterima di pasar.

Seperti yang dilansir dari CNET (27/06/2013), sampai saat ini pihak Google belum memberikan pernyataan resmi atau komentar mengenai smartwatch maupun konsol game berbasis Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda