Scroll to Top

GooPhone X1 Harga Rp 800 Ribuan, Smartphone Quad Core Termurah di Dunia

By Ditya / Published on Friday, 28 Jun 2013
GooPhone X1
GooPhone X1

Produsen ponsel Aasal China, GooPhone, telah merilis smartphone bertenaga prosesor quad-core termurah di dunia dengan harga US $81 atau sekitar Rp 800 ribuan saja melalui seri GooPhone X1. GooPhone mengatakan bahwa smartphone GooPhone X1 dirancang untuk memberikan hal yang lebih kepada konsumen.

Secara umum, desain smartphone GooPhone X1 ini terlihat standar, sama seperti smartphone Android lainnya yang mengusung desain sudut yang rounded. Smartphone GooPhone X1 ini menyematkan tiga tombol touch-sensitive dibagian bawah yang terdiri dari Menu, Home, dan Back.

Bagaimana dengan spesifikasi smartphone GooPhone X1 sebagai quad-core termurah? GooPhone X1 ini datang dengan layar sentuh berukuran cukup besar, yakni 4,7 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly bean.

Sektor dapur pacu adalah hal yang paling menarik dari smartphone GooPhone X1, pasalnya smartphone quad-core termurah di dunia ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Sayangnya, spesifikasi quad-core ini hanya dibekali memori RAM sebesar 512MB saja yang saat ini tergolong pas-pasan. Namun, hal ini wajar mengingat harga yang ditawarkan juga cukup murah. GooPhone X1 dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel.

Tak hanya itu, smartphone quad-core murah meriah GooPhone X1 ini juga dilengkapi dengan dukungan dual SIM dan baterai berkapasitas 1800mAh.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (27/06/2013), sampai saat ini GooPhone X1 ini baru dijual di China. Belum ada informasi apakah smartphone quad-core murah GooPhone X1 ini masuk Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda