Scroll to Top

Hii.. Banyak Mayat Di Museum Thailand Ini

By C Novita / Published on Friday, 28 Jun 2013

siriraj museum

Sebuah bekas rumah sakit yang telah berusia tua di Thailand, diubah fungsinya menjadi Museum Medis bernama Siriraj Medical Museum. Dahulunya, rumah sakit itu adalah tempat di mana Raja Thailand memeriksakan diri bila sakit. Didirikan tahun 1886, tempat itu juga difungsikan sebagai sekolah kedokteran.

Karena fungsinya sebagai museum medis, maka aneka hal yang berkaitan dengan medis dapat Anda temukan di sana. Termasuk mayat-mayat bayi dan plasentanya, mayat pembunuh berantai yang dimumikan, organ tubuh yang diawetkan, serta aneka tulang asli dari tubuh manusia.

siriraj

Kerangka milik pendiri museum juga dapat dijumpai di tempat itu. Sistem syaraf yang telah diuraikan, aneka serangga dan binatang beracun, dan berbagai hal yang bisa membuat Anda muntah bila tak punya nyali yang kuat saat melihatnya.

Museum Siriraj terdiri dari 6 bagian, yaitu museum patologi, museum forensik, museum sejarah kedokteran, parasitologi, anatomi, dan museum prasejarah.

Pengunjung harus membayar karcis masuk sebesar 200 baht atau Rp. 64 ribu saja bila ingin berjalan-jalan ke dalamnya. Dilansir oleh Atlasobscura, museum hanya dibuka setiap hari Senin dan Rabu.

Anda tertarik menyaksikan berbagai hal mengerikan di dalamnya? Silahkan mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda