Scroll to Top

FB Rilis Program Android Beta Testing

By Ibnu Azis / Published on Friday, 28 Jun 2013

Facebook

FB melalui program Android beta testing mengajak pengguna untuk bersama-sama mengevaluasi aplikasi Facebook di device ‘robot ijo’ sebelum resmi dirilis di Google Play. Lewat program ini jejaring sosial tersebut meminta bantuan pengguna untuk beri masukan atas aplikasi Android terbaru yang sedang diujicobakan.

Pengguna nantinya bisa menjajal aplikasi paling update namun tentu saja belum final. Masih banyak bug yang akan dijumpai pengguna. Akan tetapi, meski miliki kekurangan, aplikasi beta miliki kelebihan dibanding aplikasi resmi.

Misalkan saja soal fitur-fitur baru yang disuntikkan. Lewat tombol ‘report’ di aplikasi tersebut, pengguna bisa laporkan bug yang terjadi ke Facebook via snapshot. Pengguna tinggal menuliskan masalah yang dijumpai dengan menyematkan foto snapshot yang secara otomatis terlampir tatkala men-tap tombol ‘report’.

Lantas siapa sajakah yang bisa mendaftar di program ini? Facebook tak berikan batasan. Makin banyak pengguna yang mencoba maka makin baik. Masukan dari para pengguna sangat membantu untuk kesempurnaan aplikasi ini sebelum dirilis final ke publik.

Lantas bagaimana caranya mendaftar? Sangat mudah. Pertama gabung terlebih dahulu ke Facebook for Android Beta Testers Google group di tautan ini. Kemudian, kunjungi laman Google Play di tautan berikut dan klik ‘BECOME A TESTER’. Perhatikan gambar di bawah ini.

Facebook Beta testing

Langkah kedua, unduh aplikasi Facebook Android beta di Google Play masih di laman yang sama. Sila klik tulisan ‘Download Facebook from the Play Store’ atau seperti gambar di atas. Jika sudah masuk Google Play sila unduh aplikasi Facebook beta laiknya Anda mengunduh aplikasi reguler.

Jika ingin keluar dari member beta tester, sila kunjungi laman ini dan klik tulisan ‘LEFT THE TEST’. Kemudian un-install aplikasi Facebook beta yang telah diunduh lalu re-install aplikasi regular Facebook di Google Play. Bagi para tester dianjurkan untuk bergabung ke group Facebook for Android Beta Testers di FB untuk berbagi pengalaman tatkala menggunakan aplikasi beta ini. Sila kunjungi tautan berikut untuk join group tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda