Scroll to Top

Firefox Hadir dengan Logo Baru

By Ditya / Published on Friday, 28 Jun 2013
Firefox Logo Baru
Logo Baru Firefox

Setelah merilis browser Firefox 22 yang mengusung dukungan 3D gaming, kini Mozilla memperkenalkan logo baru Firefox. Logo terbaru Firefox ini masih mengusung konsep rubah api yang sama dengan logo Firefox sebelumnya, hanya saja desain logo baru ini tampak mengikuti tren saat ini yang agak flat.

Logo baru Firefox ini mengusung warna yang sama dengan logo lama, hanya saja detail di logo baru Firefox ini jauh berkurang. Tak hanya itu, logo baru ini juga mengurangi efek glossy yang cukup kentara di logo sebelumnya. Secara umum, logo baru Firefox ini terlihat lebih halus dan bersih meski kehilangan detail terutama pada bagian punggung rubah.

Organisasi open-source Mozilla mengatakan bahwa perubahan logo pada Firefox ini diperlukan membuat logo bekerja lebih baik dalam berbagai lingkungan yang lebih luas, seperti layar kecil, berbagai latar belakang, dan sebagainya. Alasan yang cukup masuk akal.

“Tidak seperti versi sebelumnya, logo diperbarui diciptakan khusus dengan mobile dalam inspirasi kami. Meskipun kami pikir itu tampak besar ukurannya, sudah dioptimalkan untuk menjadi tajam dan bersih pada layar kecil dan perangkat resolusi yang lebih rendah.”

“Namun, logo baru ini mengusung skala cukup baik untuk digunakan dalam layar Retina, dan (tidak seperti versi sebelumnya) dapat secara akurat diciptakan kembali dalam SVG jadi lebih ‘dari Web’,” keterangan resmi Mozilla terkait logo baru Firefox.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (27/06/2013), logo baru Firefox ini nantinya akan mulai digunakan pada browser Firefox versi 23 yang saat ini baru mencapai tahap beta atau pengembangan.

Bagaimana logo baru Firefox menurut Anda, lebih baik atau lebih buruk? Semua memiliki pendapat yang berbeda-beda, silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda