Scroll to Top

PSSI Belum Ambil Keputusan Mengenai Insiden Bus Persib

By Aditya / Published on Friday, 28 Jun 2013

persib bus persija

PSSI menyatakan bahwa pihaknya belum akan mengambil keputusan apapun mengenai kasus perusakan bus Persib Bandung saat hendak dijamu Persija Jakarta beberapa waktu lalu.  Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan, mengatakan, hingga saat ini PSSI masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib mengenai insiden yang membuat laga Persija vs Persib urung terlaksana ini.

“Komdis PSSI menunda mengambil keputusan sampai hasil investigasi dari pihak kepolisian,” tandas Hinca Pandjaitan di Jakarta belum lama ini.

Seharusnya, laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 dilangsungkan Sabtu pekan lalu. Namun, saat hendak keluar dari hotel dan ingin berangkat ke stadion, mendadak terjadi pelemparan batu oleh sejumlah orang tak dikenal terhadap bis yang ditumpangi para pemain Persib.

Akibatnya, bis urung ke Stadion Gelora Bung Karno dan langsung menuju tol untuk pulang ke Bandung. Seisi bis pun mengalami trauma atas insiden tersebut. Namun, Jakmania membantah bahwa anggota mereka yang menjadi pelaku pelemparan batu itu.

Banyak pihak yang meminta kepada PSSI agar bersikap tegas dalam menyikapi kasus ini. Salah satunya adalah Menpora, Roy Suryo, yang menuntut PSSI supaya segera bertindak untuk mengusut perkara ini. Pihak Menpora pun akan melakukan investigasi untuk memudahkan kinerja PSSI.

“Saya ingin mengumpulkan sebanyak mungkin data yang ada untuk memberi masukan kepada PSSI dan aparat kepolisian, dan untuk evaluasi mendalam khususnya kepada polisi yang menangani,” ujar Roy Suryo.

“Kami harap polisi dapat memeriksa betul, sampai perilakunya kena. Nanti akan diusut. Apa hubungannya dia dengan salah satu klub. Nanti tinggal tugas PSSI. Kami akan menerapkan ke depan. PSSI harus ada aturan tegas kepada suporter. Tidak boleh ada yang lepas tangan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda