Scroll to Top

MotoGP Assen 2013: Jorge Lorenzo Akan Ikut Berlomba?

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Jorge Lorenzo Kembali Ke Assen, MotoGP 2013

Pembalap tim Yamaha Factory, Jorge Lorenzo, yang mengalami cedera patah tulang selangka pasca insiden kecelakaan yang menimpanya pada sesi latihan bebas kedua, telah kembali ke Assen Belanda usai menjalani operasi pada bahunya.

Tim dokter yang menangani Lorenzo di Barcelona menyatakan bahwa pembalap asal Mallorca tersebut telah  fit to fly.

Lorenzo tiba dibandara Groningen pada pukul lima waktu setempat dan akan menjalani tes medis dari pihak penyelenggara balap untuk memastikan kondisinya cukup baik.

Wilco Zeelenberg, manajer tim Yamaha Factory, menerangkan bahwa saat ini kondisi bahu Lorenzo sangat stabil.

“Tulang selangka patah menjadi tiga bagian”, terang Zeelenberg. “Mereka melakukan pekerjaan yang hebat di Barcelona. Tulang selangkanya sangat stabil sehingga ia bisa bergerak tanpa benar-benar menggerakanya.”

“Jadi itu adalah sesuatu yang baik namun ia sangat lelah untuk sementara ini. Ia membuat keputusan terlalu cepat. Tulang selangka bukan lah lutut atau siku atau pergelangan tangan, yang mana lebih penting untuk mengendarai sebuah motor.”

Apabila tim medis Sirkuit Assen menyatakan bahwa Lorenzo cukup fit untuk membalap, maka ia akan memulai lomba dari posisi ke-12. Hal itu dikarenakan catatan waktunya pada latihan bebas pertama merupakan yang tercepat dari tiga latihan bebas sehingga secara otomatis lolos ke kualifikasi babak Q2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda