Scroll to Top

Andres Iniesta Menyelamatkan Klub Albacete dari Degradasi Paksa

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Andres Iniesta Pinjamkan Uang Kepada Klub Albacete Agar Tidak Didegradasi Paksa

Andres Iniesta baru saja meminjamkan uang sebesar 240.000 Euro kepada klub Albacete. Dengan cara inilah klub yang membesarkan Don Andres hingga usia 12 tahun tidak didegradasi paksa ke Tercera Division Liga Spanyol.

Uang yang setara dengan 200.000 poundsterling ini dikeluarkan dari kocek Iniesta yang juga merupakan pemilik saham klub tersebut. Andai tidak ada pemain Barcelona tersebut, bisa dipastikan Albacete akan terkena penalti turun kasta. Pasalnya, batas akhir pembayaran gaji pemain, berlangsung pada Kamis (27/6) malam. Sebelum Iniesta turun tangan, nasib Albacete bagaikan hidup segan mati tak mau.

Matias Martinez dan Agustin Lazaro dari Albacete sendiri yang mengumumkan kebaikan hati Iniesta ini dalam jumpa pers pada Jumat (28/6), yang juga menjadi ajang pengumuman penjualan tiket klub musim 2013-2014 mendatang.

Sebenarnya bukan kali ini saja Andres Iniesta mengulurkan tangan untuk membantu Albacete. Pada tahun 2011, ia pernah menyetorkan dana sebesar 300.000 poundsterling untuk membantu keuangan klub.

Albacete sendiri masih berada dalam kesulitan. Mereka tengah berencana agar klub mampu promosi dari Segunda Division B. Tapi sebenarnya, hingga saat ini belum ada investor yang siap membayar 51% saham klub tersebut.

Dalam sejarahnya, Albacete Balompie baru merasakan nikmatnya berada di Primera Division, kasta teratas bagi klub Liga Spanyol, selama tujuh musim. Mereka lebih sering menghabiskan waktu di Tercera Division. Musim lalu, mereka lumayan tangguh di Segunda Division B dengan menjadi peringkat ketiga di Grup IV. Sayang di babak play-off, Albacete sudah tersingkir pada putaran pertama oleh Real Oviedo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda