Scroll to Top

Scrub Gula Untuk Kulit Yang Bersih dan Sehat

By C Novita / Published on Saturday, 29 Jun 2013

scrub gula

Bentuk gula yang berbutir kasar rupanya memiliki manfaat tersendiri bagi perawatan kecantikan kulit. Anda bisa memanfaatkannya sebagai scrub untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang melekat di permukaan kulit.

Hasilnya, selain kulit akan lebih bersih serta halus, juga bisa membuat Anda mengurangi gula untuk jatah konsumsi. Ingat, konsumsi gula tak bagus untuk kecantikan kulit. Akan lebih berguna bila gula digunakan sebagai scrub.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka campur gula dengan bahan lain semisal minyak zaitun, atau buah pepaya matang yang telah dihaluskan. Bahan aktif dalam pepaya akan membuat kulit makin banyak memperoleh nutrisi.

Caranya, ambil satu sendok gula pasir atau lebih, sesuai kebutuhan Anda. Tambahkan dengan beberapa sendok minyak zaitun atau sari buah lainnya. Misalnya pepaya atau tomat.

Aplikasikan pada kulit dan buat gerakan pijat melingkar di permukaan kulit untuk mengangkat sel kulit mati di bagian kulit tersebut. Syaraf yang dipijat pun akan dirangsang untuk tumbuh lebih cepat dengan kualitas yang lebih baik.

Diamkan selama beberapa saat usai dipijat, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Hasilnya kulit Anda bersih dan lebih cerah. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda