Scroll to Top

Setelah Dock, Facebook Home Tambah Folder Aplikasi di Home Screen

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 29 Jun 2013

FB Gencar Promosi Facebook Home

Perlahan namun pasti, Facebook Home mulai ditingkatkan kualitasnya. Kini aplikasi eksklusif di Android itu tambah folder aplikasi. Sebelumnya, Facebook Home telah menambah dock laiknya di home screen Android pada umumnya.

Salah satu kelemahan Facebook Home adalah soal kostumisasi home screen yang ada. Sebab, aplikasi ini akan men-default home screen dan lock screen Android dengan Cover Feed. Pengguna kurang begitu menyukai langkah ini.

Beberapa produsen ponsel Android kenamaan juga mengamini hal itu. Mereka berlomba-lomba bagaimana tingkatkan pengalaman pengguna di home screen ponsel mereka. Sebut saja HTC One yang hadirkan live feed di home screen-nya.

Jika home screen tak bisa diotak-atik dan default pada Cover Feed saja, maka potensi ponsel Android yang sesungguhnya hilang. Misalkan saja pengguna tak bisa tambahkan widget tertentu atau short cut.

Folder Facebok Home
App drawer di Facebook Home

Tapi itulah yang dibidik Facebook Home. Mereka mengubah home screen dan lock screen dengan user experince khas Facebook. Meski demikian pengguna tetap bisa akses aplikasi lain lewat app drawer yang disediakan khusus.

Pada rilis aplikasi Facebook Beta 3.4, Facebook memutakhirkan pula Facebook Home dengan penambahan folder aplikasi di app drawer. Ini berarti pengguna bisa mengelompokkan aplikasi tertentu dalam tempat yang sama.

Facebook sendiri telah membuka program beta testing. Program ini ditujukan bagi mereka yang berminat untuk menjajal aplikasi Facebook paling baru dan meminta bantuan mereka untuk feed back serta masukan terkait bug yang ditemui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda