Scroll to Top

EXO Tidak Menyangka Karir Mereka Bisa Sukses

By Ika / Published on Saturday, 29 Jun 2013

EXO-WOLF

EXO yang debut sekitar 2 tahun lalu mungkin tegolong baru dalam industri musik K-Pop. Tapi, nama EXO sudah dikenal luas, bahkan lagu Wolf dari album terbaru mereka, XOXO, sukses di pasaran dan meraih posisi puncak di beberapa chart musik.

EXO yang terdiri dari 12 member inipun mengaku cukup terkejut dengan antusiasme pencinta K-Pop terhadap Wolf. Bagi EXO, hal ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, karena sebelumnya mereka hanya bisa iri melihat kesuksesan idol-idol lain yang selalu bisa merajai chart musik.

“Kami benar-benar tidak pernah menyangka,” kata EXO. “Dulu kami selalu iri pada artis lain yang dinominasikan menjadi nomor satu (di acara chart musik). Kami harus berjuang menahan kesedihan karena kami masih punya jadwal pekerjaan lain setelah acara itu.”

Kini EXO bisa menikmati hasil kerja keras mereka. Album XOXO sukses di pasaran, bahkan menjadi nomor satu di Billboard World Album Chart dan Hong Kong HMV Weekly Chart. Namun EXO tidak mau terlena begitu saja dan terus mendengarkan kritikan yang ada.

“Kami menerima banyak bantuan dari SM Entertainment dan semua artis populer yang lebih dulu terkenal sebelum kami,” kata mereka. “Kami akan terus bersikap rendah hati.”

EXO lantas mengungkapkan salah satu rahasia keberhasilan mereka, yaitu selalu belajar dari orang-orang yang lebih dulu sukses.

“Kami selalu belajar dari semua artis senior yang mampu mempertahankan teamwork mereka selama bertahun-tahun,” kata boyband tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda