Scroll to Top

PlayBook Tak Dapat Update ke BlackBerry 10

By Ditya / Published on Saturday, 29 Jun 2013
BlackBerry PlayBook
BlackBerry PlayBook

Kabar tidak sedap muncul dari BlackBerry untuk pengguna tablet PlayBook, pasalnya tablet besutan BlackBerry tersebut tak akan mendapatkan update ke sistem operasi terbaru BlackBerry 10 seperti yang sempat dikabarkan sebelumnya. Tentu saja kabar ini mengecewakan sebagian besar pengguna tablet PlayBook.

CEO BlackBerry, Thorsten Heins mengatakan bahwa tablet PlayBook tak akan mendapatkan upgrade ke sistem operasi BlackBerry 10. Hal ini memang mengejutkan karena selain basis sistem operasi QNX pada PlayBook dan BlackBerry 10 ini mirip, tetapi tablet tersebut akhirya tak mendapat kesempatan untuk mencicipi OS BlackBerry 10.

Sebelumnya memang sempat beredar kabar bahwa tablet PlayBook akan mendapatkan update ke sistem operasi BlackBerry 10 yang saat ini digunakan pada jajaran smartphone terbaru besutan perusahaan asal Kanada tersebut. Namun, hal ini tidak terjadi karena performa PlayBook dianggap tidak memuaskan dalam menjalankan BlackBerry 10.

“Kami menghabiskan banyak waktu dan energi mencari solusi yang bisa memindahkan pengalaman BlackBerry 10 untuk PlayBook. Sayangnya, saya tidak puas dengan tingkat kinerja dan pengalaman pengguna. Jadi saya membuat keputusan yang sulit untuk menghentikan upaya tersebut dan fokus pada portofolio hardware inti kami. Kami akan, bagaimanapun, dukungan PlayBook pada platform perangkat lunak dan konfigurasi yang ada,” kata Thorsten Heins, CEO BlackBerry.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (28/06/2013), tablet PlayBook besutan BlackBerry ini sebenarnya juga terbilang kurang sukses karena hanya dapat terjual sebanyak 100.000 unit saja. Bandingkan dengan smartphone BlackBerry 10 yang mampu terjual hingga 2,7 juta unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda