Scroll to Top

Android 4.3 Jelly Bean Tersedia untuk Galaxy S4 Google Edition

By Ditya / Published on Saturday, 29 Jun 2013
Android 4.3 Jelly Bean
Android 4.3 Jelly Bean

Sistem operasi Android versi terbaru, yakni Android 4.3 Jelly Bean telah tersedia untuk smartphone Samsung Galaxy S4 Google Edition yang menggunakan nomor model GT-i9505G. Sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean sendiri sampai saat ini belum diperkenalkan secara resmi oleh Google.

Android 4.3 Jelly Bean memang telah ramai diperbincangkan sejak awal tahun lalu, tetapi hingga sekarang belum dirilis secara resmi. Meski belum dirilis, Android 4.3 Jelly Bean ini malah sudah tersedia untuk smartphone Galaxy S4 Google Edition. Ini merupakan sejarah baru dimana Android terbaru hadir sebelum perangkat Google Nexus dan sebelum diperkenalkan secara resmi.

Sebuah posting dari SamMobile menampilkan Android 4.3 Jelly Bean yang dijalankan pada smartphone Galaxy S4 Google Edition. Sayangnya, pihak SamMobile tidak menyediakan unduhan atau download ROM Android 4.3 Jelly Bean di posting tersebut.

Android 4.3 Jelly Bean 2

Seperti yang kita ketahui, smartphone Samsung Galaxy S4 Google Edition GT-i9505G ini mengusung spesifikasi yang sama dengan Galaxy S4 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang beredar di beberapa negara, terutana Amerika Serikat dan Eropa.

Awalnya banyak orang yang ragu apakah ROM Android 4.3 Jelly Bean yang digunakan pada Galaxy S4 Google Edition ini kompatibel jika digunakan untuk Galaxy S4 Snapdragon 600? hal ini terjawab setelah seorang anggota XDA Developer menampilkan Galaxy S4 Snapdragon 600 atau GT-i9505 menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean tanpa masalah.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/06/2013), anggota XDA-Developer yang menggunakan nickname ‘Faryaad’ ini kabarnya telah melakukan porting agar Android 4.3 Jelly Bean kompatibel dengan Galaxy S4 varian Snapdragon 600. Anda penasaran? Simak video Android 4.3 Jelly Bean berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda