11 Pemain Barcelona Tampil di Final Piala Konfederasi 2013

Ada yang menarik menjelang duel final Piala Konfederasi 2013 antara Brasil vs Spanyol. Barcelona ternyata bisa menurunkan formasi lengkap dari 11 pemainnya yang tampil untuk kedua negara. Mulai dari Victor Valdes, hingga seorang Neymar.

Ya, jika 11 pemain Barca tersebut ditempatkan pada sebuah tim, maka akan terjadi skema ideal 3-4-3. Di posisi penjaga gawang, ada Victor Valdes (Spanyol). Kemudian, tiga bek adalah Dani Alves (Brazil) dan duo bek inti Spanyol, Gerard Pique serta Jordi Alba.

Di deretan gelandang, Barcelona memang ‘menguasai’ La Furia Roja. Empat pemain mereka yang akan mengisi formasi ini adalah pemain jenius Sergio Busquets, pengatur lapangan Xavi Hernandez, si lincah Andres Iniesta, dan pria yang bisa dijadikan penyerang tengah, Cesc Fabregas.

Deretan trio penyerang depan, adalah campuran Brazil dan Spanyol. Di sana ada David Villa dan Pedro Rodriguez yang berkostum La Furia Roja, dan seorang Neymar yang jasanya amat dibutuhkan Brazil di pertandingan final.

Uniknya, jika 11 pemain ini dilihat dari menit bermainnya untuk timnas Brazil dan Spanyol, ternyata  Dani Alves. Bek tangguh ini bermain penuh di empat pertandingan Brasil dan mengumpulkan 360 menit. Neymar ada di urutan berikutnya. Pria yang sudah mencetak 3 gol di Piala Konfederasi 2013 ini berlaga 322 menit.

Duo Brazil ini disusul oleh Andres Iniesta (314 menit), Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets (300 menit), Xavi Hernandez (287 menit), Pedro Rodriguez (235 menit), Cesc Fabregas (140 menit), David Villa (105 menit), dan terakhir Victor Valdes yang menjadi kiper utama Spanyol saat kontra Nigeria.

Namun, tentunya tidak mungkin 11 pemain tersebut benar-benar tampil untuk duel Spanyol vs Brazil yang akan digelar pada Senin, 1 Juli 2013 mendatang. Nah, yang lebih menarik, pastinya membahas siapa yang menang. Apakah Spanyol dengan sembilan pemain Barca, atau Brazil yang cuma terwakili duo klub Catalan?