Scroll to Top

MotoGP 2013: Dukungan Valentino Rossi dan Rider Lain untuk Jorge Lorenzo

By Naqib Najah / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Bernaung di bawah tim yang sama, Valentino Rossi angkat bicara perihal cedera yang dialami Jorge Lorenzo. Jelang bergulirnya MotoGP Assen, Belanda malam nanti, The Doctor memberi dukungan kepada rider asal Spanyol itu.

Cedera yang dialami Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas kedua membuatnya menatap MotoGP Assen 2013 dengan kondisi timpang. Padahal ia sedang mengejar poin untuk kembali menduduki posisi pertama klasemen MotoGP. Saat ini Jorge memang berada di posisi kedua, diapit Dani Pedrosa yang ada di urutan pertama dan Marc Marquez yang menduduki posisi ketiga.

Melihat kondisi rekan setimnya, Valentino Rossi angkat bicara dengan memberi suntikan motivasi.

“Jika Jorge percaya diri dan merasa cukup baik untuk balapan besok (hari ini, Sabtu 29 Juni), itu adalah pilihan yang baik. Jika besok dia tidak merasa baik atau masih mengalami rasa sakit maka pilihan terbaik adalah istirahat. Dia berjuang untuk kejuaraan ini, jadi jika ia ingin mencobanya maka itu pilihan yang baik,” tegas The Doctor seperti dilansir Crash (28/6/13).

Selain The Doctor, dukungan juga datang dari pabrikan tetangga. Dani Pedrosa yang kemarin hari mengkritik suplai ban dari Bridgestone, mencoba mengerti perasaan Jorge lewat ungkapannya sebagai berikut:

“Dia tahu bagaimana kondisinya setelah bangun dari operasi. Setiap cedera pasti berbeda dan dia (Jorge) satu-satunya orang yang tahu keadaannya.”

Sebagai informasi, Jorge Lorenzo masih berpotensi turun ke balapan nanti malam. Tim medis telah memeriksa kondisi tulang selangkangan Jorge. Keberanian Jorge membuat tim medis tidak punya pilihan lain kecuali mengizinkannya turun ke lapangan. Namun sebenarnya izin mengikuti balap tetap ada di tangan Tim Medis Assen. Jika mereka memberi lampu hijau, Lorenzo dipastikan start dari posisi ke-12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda