Scroll to Top

Carlos de Mello: Saya Banyak Membantu Pembinaan Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Timnas Indonesia U-19 U-17

Mantan pemain asing yang pernah lama merumput di tanah air, Carlos de Mello, menyatakan bahwa dirinya sangat mencintai Indonesia. Bahkan, eks gelandang Persebaya dan PSM Makassar ini mengaku banyak membantu pembinaan pemain muda, termasuk untuk Timnas Indonesia U-19. Carlos de Mello pun bersahabat akrab dengan pelatih Timnas Indonesia senior dan Persipura, Jacksen F. Tiago, yang sama-sama berasal dari Brasil.

“Selama di Indonesia, saya banyak membantu pembinaan usia dini, termasuk ikut dalam tim pemantau pemain untuk Timnas Indonesia U-19,” ujar Carlos de Mello di Jakarta belum lama ini.

Carlos de Mello sendiri sebelumnya dikabarkan melatih di Singapura, namun sejak beberapa waktu yang lalu, mantan gelandang brilian ini kembali ke Indonesia karena mengaku rindu dan terlanjur cinta dengan negeri ini.

Carlos de Mello Saat Memperkuat Persebaya
Carlos de Mello (8) Saat Memperkuat Persebaya

Selain itu, kehadiran Carlos de Mello di Indonesia sebenarnya terkait dengan kabar yang mengatakan bahwa ia akan kembali membesut PSM Makassar untuk menggantikan posisi pelatih Petar Segrt yang mengundurkan diri.

Meskipun sempat berada di Makassar untuk memantau latihan Andi Oddang dan kawan-kawan, namun banyak pihak yang tidak setuju jika Carlos de Mello menukangi tim Pasukan Ramang. Hal ini disebabkan karena Carlos de Mello dinilai telah gagal saat melatih PSM Makassar pada tahun 2006.

Mengenai peluangnya untuk membesut tim Ayam Jantan dari Timur, Carlos de Mello menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen PSM Makassar. Yang jelas, ia mengaku sudah mengantongi lisensi kepelatihan yang setara dengna Jacksen F. Tiago.

“Saya sudah kembali di Jakarta. Saya tidak mau berpolemik. Terserah manajemen PSM saja,” Carlos de Mello.

“Saya sudah memegang lisensi A-Pro dari CBF sejak 2002. Lisensi saya sama dengan Jacksen (F. Tiago),” lanjut sosok yang pernah membawa PSM Makassar menjuarai Liga Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda