Scroll to Top

Windows 8.1 Final akan Bawa Skype Terintegrasi

By Ditya / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Skype 6

Microsoft kabarnya akan membawa aplikasi instant messaging dan VoIP (Voice over Internet Protocol) Skype terintegrasi  ke Windows 8.1 versi final menggantikan aplikasi Messaging yang saat ini terdapat pada Windows 8. Skype ini nantinya akan menjadi salah satu perangkat lunak bawaan atau built-in dari sistem operasi Windows 8.1.

Langkah akuisisi Skype oleh Microsoft dua tahun lalu mulai menunjukkan hasil. Sebelumnya raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini menonaktifkan MSN Messenger atau Windows Live Messenger dan digantikan sepenuhnya oleh aplikasi Skype.

Kini aplikasi Skype datang dan menjadi aplikasi built-in untuk versi final dari sistem operasi Windows 8.1 dan menggantikan aplikasi Messaging yang terdapat pada Windows 8. Integrasi Skype pada Windows 8.1 ini tentunya membawa dampak yang baik bagi pengguna sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

Rilis versi final dari sistem operasi Windows 8.1 sendiri diperkirakan akan tejadi pada akhir tahun 2013 ini dan membawa pelbagai fitur baru, perbaikan kinerja, dan dukungan pada perangkat baru. Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 8.1 ini telah mendukung penggunaan layar resolusi tinggi.

Windows 8.1 ini akan membawa integrasi yang lebih mendalam dengan aplikasi Skype yang memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan suara atau video dari Skype ketika layar dalam keadaan terkunci. Aplikasi Messaging yang ada saat ini dinilai kurang memberikan manfaat bagi pengguna.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/06/2013), hadirnya Skype sebagai aplikasi built-in dari Windows 8.1 atau yang sering disebut dengan nama Windows Blue ini diharapkan mampu menambah daya tarik sistem operasi tersebut. Anda penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda