Scroll to Top

Liga Italia: Luca Toni Rayu Mario Gomez Lewat Pujian

By Naqib Najah / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Eks striker Bayern Munchen, Luca Toni sangat menunggu kedatangan Mario Gomez ke Artemio Franchi. Terlepas apakah Fiorentina mampu meraih Scudetto musim depan atau tidak, dengan bergabung ke La Viola, Gomez akan membuat catatan tersendiri bagi klub tersebut.

Pemain internasional Jerman itu diisukan meninggalkan Allianz Arena setelah tergeser oleh Mario Mandzukic di posisi lini depan Bayern Munchen. La Viola diposisikan sebagai salah satu tim favorit yang akan meraih tanda tangan Gomez. Berada di Fiorentina adalah sebuah kebahagiaan, demikian ujar Luca Toni. Ia pun berharap, Gomez bisa segera meninggalkan Jerman menuju Italia. Seperti yang ia lakukan tahun 2010 lalu.

“Kita berbicara tentang pemain yang fantastis,” bukanya kepada Lady Radio. “Kita harus melihat bagaimana beradaptasi dengan sepakbola Italia, tapi bagaimana pun dia adalah pemain top. Saya tidak tahu apakah mereka bisa meraih Scudetto [dengannya], tetapi mereka akan memiliki salah satu striker terbaik di dunia.”

Luca Toni sempat mencicipi kompetisi Liga Jerman di bawah naungan Bayern Munchen. Ia bergabung dengan raksasa Jerman dari tahun 2007 hingga 2010. Luca Toni lantas memutuskan kembali berbaju Fiorentina musim lalu. Berikut cerita Toni mengenai masa comeback-nya bersama La Viola.

“Itu fantastis,” bukanya mengomentari musim 2012/2013 bersama Fiorentina. “Buruk memang sebab kami tidak dapat mencapai Liga Champions, tapi kami memainkan sepak bola yang bagus. Apakah saya kecewa telah mengucapkan selamat tinggal? Tidak, saya berterima kasih kepada Fiorentina dan keluarga Della Valle, semoga sukses selalu.”

Lini depan Fiorentina kemungkinan akan ditinggalkan striker andalan mereka, Stevan Jovetic yang sedang dalam incaran Juventus dan Arsenal.

“Jovetic pemain hebat tetapi saya menyadari bahwa dia ingin pergi. Saya berharap Pizarro tetap tinggal karena tidak ada banyak orang seperti dia,” imbuh Toni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda