Olga

Kasus Olga Syahputra tentang lawakannya yang mengundang masalah masih menuai kecaman dari berbagai pihak. Kali ini, Indro Warkop ikut memberikan komentar tentang guyonan Olga yang sering dianggap kelewat batas.

Salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia ini mengungkapkan bahwa seorang komedian harus profesional dan tidak asal bicara sekalipun hanya bermaksud bercanda.

“Percuma kita dibayar mahal, tapi cuma ceplos-ceplos doang. Menurut saya, ini tidak mensyukuri nikmat Tuhan,” kata Indro. “Harus bisa menilai mana yang baik atau tidak. Di situ keliatan, bisa dikatakan sebagai orang profesional atau sekadar lagi laku saja.”

Komedian senior ini tak hanya menyinggung masalah profesionalisme seorang presenter atau pelawak. Ia menilai bahwa kasus Olga ini tidak mungkin terjadi seandainya Olga berkaca dan belajar dari kasus-kasus serupa terdahulu yang pernah dialaminya.

“Sangat prihatin, kok begini terus. Orang yang sama (melakukan kesalahan) berulang kali. Ada pelajaran? Enggak ada. Jadi enggak bisa jadi pelajaran,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Olga Syahputra memang dilaporkan oleh dokter Febby karena dianggap melontarkan fitnah di tayangan Pesbukers yang disiarkan secara live. Olga menuduh Febby punya kedekatan khusus dengan kru ANTV bernama Yudi. Walau mungkin Olga hanya bermaksud bercanda, Febby merasa tersinggung dan dirugikan.