Scroll to Top

Huawei Ascend P6 Akan Hadirkan Varian Google Edition?

By Ditya / Published on Saturday, 29 Jun 2013
Huawei Ascend P6
Huawei Ascend P6

Produsen smartphone asal China, Huawei, yang baru saja merilis smartphone stylish Ascend P6 ini dikabarkan tertarik mengikuti jejak Samsung Galaxy S4 dan HTC One untuk menghadirkan Ascend P6 Google Edition. Seperti yang kita ketahui, smartphone varian Google Edition ini datang dengan sistem operasi Android standar seperti yang diusung oleh perangkat Nexus.

Samsung dan HTC lebih dulu merilis smartphone Google Edition yang datang dengan Android bercita rasa Nexus. Salah satu kelebihan smartphone Google Edition adalah datang dengan Android standar dari Google tanpa adanya aplikasi bawaan produsen, sehingga mampu menhasilkan performa yang memuaskan.

“Kami bekerja sama dengan Google untuk menganalisis kemungkinan membawa keluar Huawei Ascend P6 dengan Google Edition,” Kevin Ho, presiden Divisi Produk Handset di Huawei.

Ascend P6 ini dibekali Huawei dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Huawei Ascend P6 ini mengusung dimensi 132.7 x 65.5 x 6.2 mm, dengan berat hanya 120 gram dan baterai berkapasitas 2000mAh.

Sektor dapur pacu, smartphone Huawei Ascend P6 ini ditenagai oleh chipset besutan Huawei sendiri, yakni HiSilicon K3V2 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Smartphone Ascend P6 ini juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel menggunakan sensor BSI, LED flash, dan aperture F/2.0 yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p. Huawei Ascend P6 ini mengusung kamera depan 5 megapiksel yang mampu merekam video HD 720p.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (28/06/2013), smartphone Huawei Ascend P6 yang akan dipasarkan pada bulan Juli mendatang mengusung tampilan antarmuka Emotion UI khas Huawei. Sayangnya, tak diketahui kepastian dari Ascend P6 Google Edition.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda