Scroll to Top

Yahoo Tutup 11 Layanan Kurang Populer

By Ditya / Published on Saturday, 29 Jun 2013
Alta Vista
Mesin Pencari AltaVista

Yahoo di bawah kepemimpinan CEO Marissa Mayer kembali menutup 11 layanan yang dianggap kurang populer dalam rangka membuat perusahaan bekerja lebih efisien. Layanan yang ditutup oleh Yahoo kali ini adalah mesin pencari AltaVista, layanan Yahoo Axis, Yahoo Browser Plus, Yahoo WebPlayer, FoxyTunes, Yahoo RSS Alerts, dan beberapa layanan lainnya.

AltaVista adalah layanan milik Yahoo yang akan segera ditutup dalam waktu dekat. AltaVista adalah layanan mesin pencari generasi awal yang meluncur pada tahun 1995 lalu yang kemudian kalah bersaing dengan mesin pencari yang lebih populer, seperti Yahoo dan Google.

Yahoo kemudian memutuskan untuk membeli layanan mesin pencari AltaVista melalui pembelian perusahaan induknya, Overture. Mesin pencari AltaVista ini akan ditutup oleh Yahoo pada 8 Juli mendatang dan mesin pencari ini telah berusia lebih dari 18 tahun.

Pada 8 Juli, Yahoo menutup layanan Yahoo WebPlayer, FoxyTunes, Yahoo RSS Alerts, dan layanan Yahoo Neighbors Beta. Tanggal 25 Juli, Yahoo akan menutup layanan Yahoo Stars India yang diintegrasikan pada Yahoo India OMG!. Tanggal 31 Juli, Yahoo akan menutup layanan Yahoo Downloads Beta. Terakhir, 25 September, Yahoo akan menutup layanan Yahoo Local API dan Yahoo Search Term Extraction API.

Yahoo sendiri sebelumnya juga telah menutup banyak layanan dengan alasan agar perusahaan tersebut dapat lebih fokus dan bekerja lebih efektif. Tak hanya itu, perusahaan yang didirikan oleh Jerry Yang ini dikabarkan akan memperluas fungsi Flickr dan mengintegrasikan ke layanan Yahoo Mail.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (28/06/2013), Yahoo  yang dipimpin oleh Marissa Mayer juga telah mengakuisisi layanan Tumblr yang ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda