Yovie Widianto

Pentolan Kahitna, Yovie Widianto, siap menggelar konser untuk merayakan 30 tahun kiprahnya di jagat musik Indonesia pada 24 September 2013 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Konser 30 tahun Yovie Widianto ini akan mengangkat tajuk Irreplaceable (Takkan Terganti).

“Puji Tuhan atas dukungan yang diberikan selama 30 tahun saya berkarya. Tanpa teman-teman, cerita mereka, tak akan ada karya-karya musik saya. Konser ini saya persembahkan untuk semua sahabat di seluruh Indonesia,” kata Yovie Widianto dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, kemarin.

Yovie Widianto pun akan menggandeng sejumlah musisi dan penyanyi untuk meramaikan konsernya nanti, seperti 5 Romeo, Raisa, Andien, Marcel, Rio Febrian, RAN, dan Alexa. Dua grup yang digawanginya, yakni Kahitna dan Yovie & Nuno juga akan dilibatkan dalam konser Yovie Widianto.

Yovie Widianto pun sudah merancang konsep yang benar-benar baru untuk konsernya nanti. Bahkan, musisi asal Bandung ini pun menjanjikan kejutan yang tidak biasa.

Line up ini adalah yang paling baru dan produktif. Kami akan membuat hal yang mengejutkan. Para vokalis Kahitna nanti akan dibuat terpisah dan berduet dengan musisi lain,” ujar Yovie Widianto.

Nama Yovie Widianto mulai melejit bersama grup Kahitna yang terbentuk sejak tahun1986. Tahun 1994, Yovie Widianto dan Kahitna mulai merilis album rekaman dan hingga saat ini telah melahirkan banyak sekali lagu yang cukup populer.

Selain bersama Kahitna, Yovie Widianto juga merintis karir solo, baik sebagai composer, pencipta lagu, maupun membidani lahirnya grup-grup musik baru, salah satunya adalah Yovie & Nuno yang juga memperoleh respon positif di industri musik Indonesia.